Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayu.indraAvatar border
TS
MOD
bayu.indra
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz
Maya vs 3DS Max i.A01 Navigation
Maya vs 3DS Max m.A01 Polygon Modeling Aid
Maya vs 3DS Max m.A02 UV Layout
Maya vs 3DS Max m.A03 2D Shape Line


Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz
BAYU Animation Online Class - Maya 2013, 3DS Max 2013
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz


kalau sudah topik nya ArcViz bagus nya 3DS Max lagi yang nge lead ... ya nga ? karena memang tools nya flexible banged untuk urusan ArcViz ... dari mulai line controller nya yang flexible, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ...


Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz 2D to 3D WALL
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz

memang kalau di 3DS Max paling enak .. seperti di atas sebelum nya ane tulis ... line di 3DS Max tangent nya banyak variannya, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ... untuk membangun 3D wall hanya perlu extrude modifier

sedikit tip n trick aja ... untuk menempelkan atau menyatuan atar object lantai 1 dan seterusnya, sebaiknya menggunakan snap align tool, itu digunakan untuk memastika mereka menempel dengan pasti rapih, sedangkan untuk menggmbar line sebelum di extrude sebaiknya menggunakan snap grid itu juga supaya semua jadi lebih rapih, dan menjamin lurus terhadap entah grid, line, atau apapun yang kita mau ...

agan n sist bisa cek gambar paling kanan ... tidak terlihat sambungan nya sama sekali ...
disana ane gunakan snap align ke tiap object nya ...


Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz

sedangkan di Maya sedikit syarat nya waktu create line harus di set ke linier type untuk tangent linenya, dan supaya line nya bisa di extrude harus di set ke close curve dulu. (lihat open close di sebelah kanan), seterus nya proses nya sama aja sih gan ... dan supaya hasil extrude bisa ada cap nya juga.


Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz ALONG THE PATH
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz

ini enak banged untuk ceiling profile di ceiling atas bangunn gan n sist ... tinggal pakai Bevel profile modifier di 3DS Max aja ... buat profile nya bisa bebas banged ... buat path nya juga tinggal ngikutin bentuk ceiling atap aja ... simpla nya waktu buat line path nya tingga tracing bagian atap nya dengan mengactivekan snap to vertex aja gan n sist ...

Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz

kalau di Maya tinggal gunakan deformer Extrude Along the Path aja ... nga enak nya di Maya itu line nya cuma bisa satu type tangent aja, kalau linier semua harus linier, kalau cubic (smooth) ya semua harus cubic semua ...

Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz

terakhir gan n sist ... varian penggunaan 2D shape untuk membangun object 3D ini untuk railing di pegangan tangga ... di 3DS Max cuma pakai Lofting aja ko ... untuk nge paskan posisi shape profile hanya di rotate di keseluruhan vertex nya saja gan n sist ... nah kalau di Maya ... sama aja gan n sist ... balik lagi cuma pakai Extrude Along the Path saja lagi ...


nah bagaimana untuk Archtectural Visualization enakan pakai mana ?? 3DS Max atau Maya ??
enakan 3DS Max yah kelihatannya ... bukan karena lebih gampang, tapi lebih flexible aja ...
nah goodluck gan n sist ... selamat mencoba dan menimbang nimbang mana mana yang lebih enak ...


___________________________________________________________________

emoticon-I Love Indonesia- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - emoticon-I Love Indonesia
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcVizMaya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz


0
3.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Animasi
AnimasiKASKUS Official
2.5KThread966Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.