Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

combroinloveAvatar border
TS
combroinlove
Tips dan trik cari uang dari bisnis online. open diskusi ya
hallo semua,

di postingan ke 2 ini aku mau berbagi cerita tentang bagaimana caranya menghasilkan uang. banyak orang berfikir cari uang ya dengan kerja tapi untuk jaman internet yg sudah sangat maju pesat kaya sekarang sih cari uang bisa darimana aja lohh... sedikit cerita aku sudah online shop dari 2009 dan dimulai lagi facebook untuk pertama kali nya share jualan aq. jujur memang gak terlalu pede untuk jualan face to face karena gak semua orang akan welcome dengan apa yg kita tawarkan. pada jaman itu internet atau jualan online masih belum sebooming sekarang karena banyak juga orang yang masih gak paham atau takut untuk belanja online. ini resi pertama aq waktu itu

Tips dan trik cari uang dari bisnis online. open diskusi ya

"kok mulainya 2009 tapi resi pertama 2010?" jelas karena banyak yg blm mau berani beli barang saat itu hal hasil yg aq share di fb juga yg beli temen2 yang emang ketemuan. hahahha... katanya bisnis online kok beli tetep ketemuan ya? ya.. tapi jangan nyerah ya girls. share terus pantang mundur. bahkan banyak yg bilang liat fb aq cuma jualan doang isinya hahaha.. semenjak itu aku malah lebih baik hahaha.. buat fb khusus online dan pribadi terpisah. cuma ya tetep gatel untuk share di fb pribadi hahaha...

setelah lulus kuliah aq mulai memutuskan untuk bekerja di kantor. aq lulusan s1 sistem komputer dan pernah bekerja sebagai web design di berbagai perusahaan. kenapa berbagai? karena sifat yang kurang cocok untuk bekerja di kantor yg hanya duduk diam di dalam ruangan. dalam dunia kerja banyak hal yg harus kita pikirkan bagaimana kita bersikap dll mungkin itu salah satunya aq kurang cocok untuk bekerja di kantoran. pada dasarnya semua orang tua ingin melihat anaknya bekerja di kantor tapi well.. balik lagi ke pribadi kita ya. jangan pernah takut dengan "stikma masyarakat" buktikan bila kalian punya tujuan sendiri walaupun mungkin agak terlihat konyol dengan keputusan pribadi tapi percaya kesuksesan bukan hanya karna sama dengan orang lain setiap orang punya hak masing2 untuk menentukan masa depannya.. hahaha oke balik lagi ke bisnis online.

jujur, untuk nominal hasil dari aku bekerja di kantor itu sangat tidak sebanding dengan berbisnis online. "maksudnya kak?" ya besaran online shop. "hah?? serius" yuppp... betul banget. aku buat sedkit perbandingan ya orang yg bekerja di kantor dan di rumah.

orang yang bekerja di kantor
- gaji bulanan 3-5jt dan kalau hoki di kantor bagus bs 7-10jt keatas (kalau anda hoki kenal sm hrd hahaha)
- hitung biaya ongkos nya (bolak balik bensin)
- hitung biaya makan (sehari2 di kantor bahkan biaya makan yg kumpul2 juga ya)
- gaya hidup di kantor (teman ke sini masa kita gak ikutan? kesitu gak ikut?)
- tingkat stress yg tinggi karena macet dimana-mana (jkt minimal 2jam di jalan berangkat baliknya ya 4 jam lah ya hahaha)

kalau yang gak bisa menghitung dengan baik 2/3 hari sebelum gajian atau bahkan 1 minggu sebelumnya kas bon buat makan. hahahha.. amazing kemana aja cuyy gaji bulanannya?? dalam 1 tahun kerja apa yg kalian dapatkan?? motor atau rumah atau kendaraan? (note : itu hanya yg bisa menghitung dengan baik ya)

orang yang bekerja di rumah :
- gaji tiap hari naik turun tergantung seberapa rajinnya. ya paling rendah sihh 50rb x 30 hari : 1,5jt
- tidak pakai ongkos kecuali kirim paket (hemat bensin)
- makan yg ada lewat depan rumah (dan biasanya harganya lebih murah dari di cafe atau di luaran)
- dalam sebulan sisanya utuh gan gak pake bensin dll (nge gaul nya tiap weekend aja dan close order online yippy...)

mmmhhh tapi semua itu kembali lagi ya gan dan sis ke diri masing2 mau pilih yg mana. banyak yg tanya kk bisnisnya apa? hahaha banyak buanget.. "terus ngehandle nya gimana?" seperti game kalau kita tau rules nya kita akan enjoy dengan sendirinya gan/sist. untuk awal maybe akan pusing tapi lama2 semua akan berjalan aja kok.

sekarang bisnis yg aku jalanin :
- takosuki
takosuki adalah bisnis waralaba takoyaki yg aku buat dari 2014. menjual bahan baku takoyaki jadi buat yg mau usaha takoyaki aq jual booth beserta bahan. buat yg blm pernah masak pun bisa usaha ini kalau mau belajar. aku buka cooking class nya untuk yg mau belajar usaha. mulai dari 70rb aja udah bisa kok usaha takoyaki.
- bisnis online
aku masih aktif berjualan online shop sampai dengan hari ini. lumayan lohh untungnya. welcome reseller juga buat yg mau belajar.
- oriflame
jadi salah satu member oriflame dan jualan juga via online. oriflame itu sudah berjalan lama dan hasilnya kita bisa tau sendiri sudah sangat banyak bukti nyatanya.

ayooo semuanya yg mau belajar jadi wirausaha aku akan bagi2 ilmu yg aku punya gak usah takut mulai itu aja intinya. dan gak ada hal yg instans ya. kalau lebih cepet sukses maka akan cepat jatuhnya juga lohhh... aq hanya bisnis yg dijamin tidak akan pernah merugikan orang lain.

sekian postingan aq. buat yg mau tanya2 bisa ke email ya panca.pertiwi@rocketmail.com dengan senang hati pasti akan aku balas bahkan akan di jabarkan secara rinci lohhh... karena salah satu prinsip aku adalah "sukses itu bisa didapat saat liat banyak orang tersenyum juga"

have nice day all.. ^_^

jangan lupa follow :

blog aq : http://auliapancapertiwi.blogspot.co...ari-rumah.html

dan Instagram : @auliapancapertiwi
0
920
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.