acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Hadirkan Munarman, Buni Yani: Aksi Demo Bukan karena Status FB


Jakarta - Buni Yani mengaku diuntungkan dengan kesaksian pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Munarman di sidang praperadilan. Kesaksian Munarman disebut menegaskan caption pada video Ahok yang diunggah di akun Facebook miliknya tak punya dampak penghasutan SARA.

"Saksi fakta tadi mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan demonstrasi, Bela Islam dan sebagainya tidak berdasarkan dari caption saya. Yang tiga kalimat (di caption) yang dasarnya saya dijadikan tersangka," kata Buni Yani di sela sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Kamis (15/12/2016).

Munarman dalam persidangan menegaskan tidak ada kaitan antara aksi Bela Islam dengan urusan Facebook Buni Yani. Buni yang kemudian jadi tersangka dengan sangkaan Pasal 28 ayat (2) UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) gara-gara caption di Facebook kemudian mengajukan praperadilan.

"Polisi sangat mengada-ada. Saya dijadikan tersangka itu nggak ada alasannya. Nggak ada alasannya. Sudah tiga saksi bersaksi tidak ada kaitannya orang berdemo dengan saya punya caption. Ini betul-betul kriminalisasi," sebut Buni.

Dalam persidangan, Munarman mengatakan demo yakni pada 4 November dan 2 Desember yang dilakukan hanya ditujukan untuk mendorong penegakan hukum terhadap Ahok atas dugaan penistaan agama.

"Kita tak sama sekali membahas video Buni Yani. Tidak ada hubungan dan tidak bisa dikait-kaitkan. Aksi kita tidak ada kaitan dengan video yang diunggah Buni Yani," tegas Munarman dalam persidangan.

Sumur: https://news.detik.com/berita/d-3372...rena-status-fb

Demit menghadirkan saksi Syeiton...emoticon-Ngakak (S)Udah jelas2 gaduh gara2 ente ngeles molo tong lontong....Lama2 tambah konyol ga masuk akal alesan2 ente...emoticon-Ngakak (S)
0
4.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.