prtm31Avatar border
TS
prtm31
Kabur, Tersangka Penghadang Kampanye Djarot di Petamburan Jadi DPO
Jakarta - Polda Metro Jaya menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Rudy Nurochman Kurniawan, tersangka penghadangan kampanye Cawagub DKI Jakarta (petahana) Djarot Saiful Hidayat. Penerbitan DPO dikeluarkan karena Rudy melarikan diri.

"Yang bersangkutan sudah dipanggil sebagai tersangka, tetapi tidak hadir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Rudy telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Selasa (6/12) lalu. Polisi juga telah menerbitkan surat penangkapan untuk Rudy, namun Rudy tidak pernah ada di tempat.

"Tersangka melarikan diri hingga skrg dan penyidik telah menerbitkan DPO tersangka pada tanggal 16 desember 2016 sebagaimana tersudart salam nomor DPO/415/XII/2016/Ditreskrimum tanggal 16 Desember 2016," jelas Argo.


Kasus tersebut sebelumnya disidik polisi sejak 3 Desember lalu, setelah dilimpahkan oleh Bawaslu. Penghadangan terjadi saat Djarot melakukan kampanye di Rusun Petamburan RW 011 Jl Jati Pinggir, Petamburan, Jakarta Pusat, tanggal 25 November 2016.



Rudy dijerat dengan pasal 187 ayat (4) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 1 tahun 2015 tentang penetapan Perpu No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi Undang-Undang dengan ancaman hukuman paling kecil 1 bulan dan paling lama 6 bulan atau denda Rp 600 ribu dan atau Rp 6 juta.

"Yang bersangkutan informasinya ketua lapangan dari salah satu ormas Islam," imbuhnya.

Polisi sendiri telah melakukan pemberkasan kasus tersebut. Saat ini penyidik tengah berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum yang tergabung dalam Sentra Gakumdu, terkait kaburnya tersangka.




sumur

petamburan? ketua lapangan salah satu ormas islam?
jadi keinget habib novel 2014 yang lalu emoticon-Ngakak
0
3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.