Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskursiAvatar border
TS
kaskursi
Ahok: Kalau Mau Nyerang Program Enggak Bisa, Akhirnya Menyerang Pribadi
JAKARTA, KOMPAS.com
- Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap biasa kritikan-kritkan dari calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadapnya dalam debat di Kompas TV tadi malam.

Basuki menilai wajar jika Anies mengkritik kepribadiannya dan mengungkit cara bicaranya.

"Saya kira wajar-wajar sajalah. Kalau orang mau nyerang program enggak bisa, tentu menyerang pribadi akhirnya," ujar Basuki atau Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jumat (16/12/2016).

Ahok pun mengkritik program Anies yang ingin menciptakan 200.000 pengusaha. Dia mengatakan, sulit untuk menciptakan pengusaha sebanyak itu.

Jika ingin menghasilkan 200.000 pengusaha, kata Ahok, Anies harus mengumpulkan 2 juta calon pengusaha terlebih dahulu.

"Gampang enggak? Latihannya gimana? Waktunya gimana? Modalnya gimana? 2 juta orang kamu modalin Rp 1 juta saja sudah Rp 2 triliun loh," ujar Ahok.

Sementara modal usaha tidak mungkin hanya Rp 1 juta. Ahok menceritakan kesulitannya menciptakan pengusaha-pengusaha dengan program bantuan pemerintah.

Tiap tahun, Pemprov DKI menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk dipinjam oleh warga yang ingin membuat usaha. Namun, penyerapannya rata-rata hanya RP 300 miliar setiap tahun. Sebab, banyaknya pedagang yang belum mencatatakan penghasilannya dalam rekening bank.

Ahok juga menyampaikan banyak program yang sudah dia buat untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru di Jakarta. Misalnya, dia mengajak para ibu di Rusun Tambora untuk usaha konveksi. Semua kebutuhan seperti mesin jahit hingga kain dimodali oleh Pemprov DKI.

Pemprov DKI juga membuat pelatihan membuat roti dan kue di rusun. Namun, hanya sedikit saja warga yang berhasil menjadi pengusaha seperti yang diinginkan Ahok.

Dari 400 orang yang mencoba menjadi pengusaha, hanya 40 orang saja yang berhasil. Meski demikian, Pemprov DKI tetap berusaha menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Jakarta.

Dia pun menyinggung program Anies yang baru mau menciptakan pengusaha di saat dia sudah melakukan program itu.

"Kalau dilihat, visi misi orang sama kita jelas berbeda. Kalau kami bukan baru bilang 'akan dan akan', tapi kita sudah kerjakan," ujar Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/16/14274891/ahok.kalau.mau.nyerang.program.enggak.bisa.akhirnya.menyerang.pribadi

Main bersih pasti kalah, ya terpaksa main kotor emoticon-Big Grin
0
8K
127
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.