Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dombakwAvatar border
TS
dombakw
Polisi: Ahli ITE Benarkan Ada Unsur Kesengajaan di Status Facebook Buni Yani
Polisi: Ahli ITE Benarkan Ada Unsur Kesengajaan di Status Facebook Buni Yani


Jakarta - Teguh Arifiyadi menjadi saksi ahli yang dipanggil oleh pihak kepolisian dalam sidang lanjutan praperadilan Buni Yani. Menurut Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Agus Rohmat, pernyataan ahli ITE mengkonfirmasikan adanya unsur kesengajaan dalam kasus Buni Yani.

"Dijelaskan oleh ahli ITE tadi, setelah kami tunjukkan bukti screenshot itu bahwa benar ada unsur dengan sengaja menyebarkan informasi itu ke publik. Dia (Buni) sadar bahwa ini kemungkinan ada dampaknya," ujar Agus di sela-sela sidang, di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Agus menjelaskan, dalam bukti lampiran 41 obrolan Buni dengan teman Facebooknya atas status Buni Yani telah memenuhi unsur kesengajaan dalam menyebarkan informasi yang diduga bermuatan kebencian dan SARA.

"Ada lampiran beberapa komunikasi antara pengunggah dan ada 41 tanya jawab di situ dan tidak ada disclaimer oleh yang bersangkutan. Itu menunjukkan bahwa dia dengan sengaja mengunggah itu dan tersebar," jelas Agus.

Dalam sidang lanjutan praperadilan Buni Yani, pihak kepolisian menghadirkan tiga saksi ahli dan dua saksi fakta. Adapun dalam persidangan kali ini, Buni Yani tampak tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian.

Buni Yani mengajukan praperadilan atas status tersangka pada dirinya. Penyidik Polda menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

ember

ada kesengajaan
0
4.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.