Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeng.wei.jianAvatar border
TS
zeng.wei.jian
Saat Agus Dua Kali Tak Hadiri Acara Debat di Media...



http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/16/11025551/saat.agus.dua.kali.tak.hadiri.debat.media.


Dua kali calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tak hadir di debat publik yang diselenggarakan oleh media.

Agus pernah mengungkapkan alasannya, yakni karena merasa tidak punya kewajiban mengikuti debat di luar debat resmi yang diselenggarakan KPU DKI.

Alasan lain tak hadir debat, cagub DKI dari nomor pemilihan satu itu memilih bertemu warga. Dua debat yang diketahui tidak dihadiri Agus yakni saat debat calon gubernur di stasiun televisi Net TV, pada Jumat (9/12/2016).

Saat itu, debat yang diselenggarakan khusus untuk calon gubernur saja. Karena Agus tidak hadir, yang datang hanya cagub dari nomor pemilihan dua dan tiga saja, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

Agus saat itu memilih ziarah ke sebuah makam di Tambora, Jakarta Barat. Menurut Agus, ia tak punya kewajiban untuk hadir di luar debat resmi dari KPU DKI.

"Tidak ada kewajiban bagi paslon mana pun, termasuk saya untuk menghadiri acara debat, selain yang dijadwalkan resmi oleh KPUD," kata Agus di AHY Command Center (ACC), Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Agus juga mengatakan ia, tak enak membatalkan agenda karena sudah ditunggu warga.

"Enggak enak saya batalkan warga yang sudah menunggu luar biasa tadi di Tambora. Tidak mungkin saya batalkan tadi, pasti akan kecewakan masyarakat. Tentu saya tak punya hati untuk membatalkan," kata dia.

Kali kedua

Dalam undangan debat di Kompas TV, Agus juga tidak hadir. Sebelum acara bertajuk "Rosi & Kandidat Pemimpin Jakarta" dan dimoderatori Rosiana Silalahi itu dimulai, Agus sudah memastikan tidak hadir.

Dalam acara debat yang diselenggarakan Kompas TV itu, tak hanya cagub saja yang diundang, melainkan cawagub DKI. Namun, Agus bersama pasangannya Sylviana Murni kompak tak hadir.

Agus memilih mengunjungi warga di Taman Sari, Jakarta Barat, sedangkan Sylvi pada jadwalnya, di saat jam berlangsungnya debat, ada agenda di Jakarta Selatan. Agus menyatakan, ia memilih tak hadir karena ingin menyibukan diri bersama masyarakat.

"Saya tidak hadir, masih dengan rakyat. Saya masih di sini. Saya memilih untuk menyibukkan diri bersama rakyat, mendengarkan langsung aspirasi rakyat," kata Agus.

Soal calon gubernur lain yang bersedia datang ke acara debat, Agus menyatakan itu pilihan masing-masing. Agus menilai warga sudah menantikan kehadirannya.

"Rakyat akan lebih feel comfortable untuk bersama dengan calon pemimpinnya dibandingkan mereka (warga) melihat sesuatu yang tidak ada maknanya buat mereka," ujar Agus.

Agus hanya menjawab singkat saat ditanya apakah dia akan hadir atau tidak jika ada undangan debat cagub dari media atau di luar acara debat resmi dari KPU DKI.

"Saya ingin bersama rakyat," ujar Agus sembari mengalihkan pandangan.

Sementara itu, juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi, yang ada di samping Agus buru-buru memotong wawancara.

"Nanti saya bisa jelaskan," ujar Rico. (Baca: Alasan Agus Tak Hadiri Debat Cagub-Cawagub di "Kompas TV")

Untuk diketahui, debat antarcagub-cawagub DKI yang resmi dari KPU DKK akan digelar tiga kali, yakni pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. Debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Hingga saat ini, KPU DKI masih melakukan kajian terhadap format yang akan digunakan dalam debat kandidat tersebut.


Jika sekali lagi ngeles dikasih gelas cantik bre


emoticon-Ultah
trimusketeers
trimusketeers memberi reputasi
-1
6.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.