Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alpitoAvatar border
TS
alpito
Polres Ngawi Mintai Keterangan Orangtua Terduga Teroris Perakit Bom Panci


Ngawi- Densus 88 Mabes Polri membekuk terduga teroris Khafidz Fatoni (KF) alias T (22), perakit bom yang hendak diledakkan di depan Istana Merdeka. Polisi telah meminta keterangan dari orang-orang terdekat KF.

"Polres Ngawi sudah membantu menginterograsi orangtua dan beberapa tetangganya," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan Senin (12/12/2016).

Barung mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan Polres Ngawi hanya membantu proses penyidikan yang dilakukan Mabes Polri. Hasil interogasi terkait bom panci tersebut diberikan kepada Densus 88.

"Interogasi terhadap orangtua dan tetangganya untuk kebutuhan bahan keterangan dalam mengungkap kasus ini. Hasilnya diserahkan ke Densus. Biarkan Densus nanti yang menyampaikan hasilnya seperti apa," terangnya.

Selain memeriksa orangtua dan tetangganya, polisi juga menyita barang bukti yang diamankan dari rumah KF, warga Desa Walikukun Kecamatan Widodaren, Ngawi itu. Seperti dokumen hingga zat kimia yang diduga sebagai bahan baku untuk bom.

Bahkan, Tim Gegana Brimob Detasemen C Madiun, siang tadi meledakkan zat triacetone triperoxide (TATP) di halaman markas Brimob Den C. Itu adalah bahan berdaya ledak tinggi (high explosive).

"Kita memasang police line di ruang yang ditemukan barang bukti di rumahnya (terduga teroris KF)," ucap Barung.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris Khafidz Fatoni (KF) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pria berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Solo, Jawa Tengah tersebut diduga jaringan kelompok teroris dari Bekasi dan memiliki peran sebagai salah satu perakit bom panci.
0
876
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.