Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Ganjaran bagi penyerang polantas
Ganjaran bagi penyerang polantas
GANJARAN | Ancaman hukuman pidana itu menurut Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto. Sedangkan sanksi untuk PNS itu menurut Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi.
Aiptu Sutisna, polisi lalu lintas Polda Metro Jaya, mendapatkan piagam penghargaan dari atasannya setelah diberitakan dicakar seorang perempuan di jalan.

Piagam "atas dedikasi dan kinerjanya..." itu Sutisna terima pagi tadi dalam apel di Mapolda. Yang menyerahkan adalah Kapolda Irjen (Pol) M. Iriawan (Detikcom, Rabu 14/12/2016).

Adapun peristiwa yang disebut pencakaran, dan ada pula yang menyebutnya penyerangan, terjadi kemarin di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Peristiwa itu direkam oleh video lalu menyebar di media sosial. Terduga pelaku adalah Dora Natalia Singarimbun, pegawai Biro Perencanaan Mahkamah Agung.

"Kalaupun orang itu tidak meminta maaf saya pasti memaafkan," ujar Sutisna tentang Dora, usai dirinya menerima penghargaan (Republika.co.id, 14/12/2016).

Tindakan Dora itu melanggar hukum. Menurut Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, Dora berkemungkinan dikenai Pasal 211 da Pasal 212 KUHP (Otomania, 14/12/2016).

Sedangkan menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Dora bisa dikenai pasal rangkap, dengan tambahan Pasal 351 KUHP dan Pasal 352 KUHP tentang penganiayaan (Detikcom, 14/12/2016).

Perihal kemungkinan sanksi bagi Dora sebagai pegawai negeri sipil, Sekretaris MA, Suhadi, menyatakan, "Nanti dilihat usai pemeriksaan. (Sanksi) berdasarkan PP Nomor 53/2010." (CNN Indonesia, 13/12/2016)
Ganjaran bagi penyerang polantas


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...erang-polantas

---

Baca juga dari kategori INFOGRAFIK :

- Ganjaran bagi penyerang polantas Dian Yulia, pengantin bom mother of satan (TATP)

- Ganjaran bagi penyerang polantas Fakta seputar sidang perdana Ahok

- Ganjaran bagi penyerang polantas Pilihanfilm liburan jelang akhir tahun

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
41.3K
254
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread747Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.