• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lebih baik charger Handphone tak perlu hingga 100%, tapi cukup 80% saja! Kenapa ya?

windaaawindaaaaAvatar border
TS
windaaawindaaaa
Lebih baik charger Handphone tak perlu hingga 100%, tapi cukup 80% saja! Kenapa ya?



Beberapa minggu yang lalu, ane baca suatu portal berita yang ane lupa sumbernya, dia bilang disitu kalo charger hape ternyata ngga perlu sampe 100% alias penuh alias full charge. Jelas, ane heran, karena terus terang selama ini ane selalu charge sampe full, kalo ngga buru-buru banget, ngga akan ane tinggal tuh hape kalo belom 100%.

Rupanya, setelah ane baca lebih lanjut dan cari tau dari beberapa sumber, keliru kalo banyak orang ngisi baterai ponsel hingga mencapai 100 persen sebelum mulai digunain, karena ngga ada keuntungan apapun yang bisa diperoleh dari hal tersebut. Nah, Loh kok bisa?emoticon-Wow

Jadi, sebenernya baterai ponsel ane dan agan-agan disini bisa bekerja optimal saat kapasitasnya berada pada angka 30% hingga 80%, itulah sebabnya setiap kali kita beli hape baru, dari pabriknya pasti selalu diisi dalam kondisi setengah penuh sehingga kita bisa langsung pake begitu dikeluarin dari kemasan.

Terus, semakin ane cari tau soal kebenarannya, ternyata ada sumber lain yang mengatakan, bahwa seiring perubahan zaman, maka perubahan dan kecanggihan teknologi hape2 kita saat ini juga sudah berubah, gan! Dulu, memang, semua hape harus di charge sampai 100% baru bisa dicabut, dan bahkan ketahanan baterainya bisa mencapai 1 minggu alias awet. (read : hape nokia, alcatel)

Tapi, pemahaman kaya gini ternyata udah keliru, gan! Para ahli justru menyarankan untuk membiarkan ponsel terisi hanya dalam rentang daya hingga 80% saja. Karena pada daya inilah performa ponsel justru sedang oke-okenya! Mereka bilang, “Muatan penuh hingga 100 persen akan memberikan daya yang berlebihan saat ponselmu digunakan.

Nah kesimpulannya, sekarang ngga perlu khawatir lagi untuk cabut baterai hape saat sudah di angka 80%, karena 100% ngga selalu memberikan keuntungan buat ponsel agan. Selain lebih cepat, tentunya juga lebih ngehemat daya listrik yang digunain. Apa yang ane tulis, berdasarkan apa yang ane cari-cari lewat Mbah Google sih, dan apa yang ane tanyakan sama orang – orang di sekitar ane. Ane juga jadi kehubung sama beberapa situs tentang penghematan listrik yang sering dicari orang, salah satunya nanti ane cantumin di bawah ini :

www.wattweworth.com

Intinya, lakuin yang terbaik buat hape – hape agan, karena hape itu ga murah dan kaya kita juga gan, butuh perhatian butuh kasih sayang, dan butuh diurus. Jangan sampe gampang rusak dan akhirnya pergi ninggalin kita, sampe agan gagal move onemoticon-Ngakak

Akhir kata, feel free ni buat agan-agan yang mau komen atau siapa tau ada info lebih terpercaya soal berita ini, karna jujur aja ane juga masih mendalami pemberitaanya kira-kira bener atau ngga. Sama - sama sharing sekaligus belajar aja ya ganemoticon-Jempol
slametgentho
slametgentho memberi reputasi
1
42.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.