Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aansrialamAvatar border
TS
aansrialam
"Ini Dia Smart Pete-Pete Makassar, Angkutan Umum Modern Pertama di Dunia"
Assalamualaikum Wr.Wb.
emoticon-Nyepi emoticon-Imlek emoticon-Nyepi emoticon-Imlek

Spoiler for Smart Pete-Pete:

Makassar - Smart Pete pete-pete/angkot yang merupakan angkutan umum modern ini baru saja diresmikan lewat launching yang bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 12 Desember 2016 di Anjungan Pantai Losari Makassar.
"Ini Dia Smart Pete-Pete Makassar, Angkutan Umum Modern Pertama di Dunia"

"ini satu satunya di dunia, dan saya rancangan sendiri dan dibikin di Makassar, jadi nanti saya akan tulis di situ made in Makassar Indonesia,” kata Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny menjelaskan, Pete pete Smart rencananya akan menjadi angkutan transportasi publik unik masa depan dengan menggunakan sistem one day one tiket.

“Jadi tempat duduknya ada 12, empat orang bisa berdiri jadi bisa muat 16 orang dan bagi penyandang disabilitas yang pake kursi roda bisa naik juga"

Petepete Smart ini juga memanjakan penumpangnya seperti fasilitas WiFi gratis, full AC, setiap tempat duduk memiliki terminal listrik, serta dilengkapi dua CCTV yang menjadi andalan kendaraan modern ini.
Spoiler for +WiFi, colokan, & CCTV:


Danny melanjutkan pete pete smart ini dilengkapi dengan CCTV dan dinding pete pete dibuat transparan agar tidak terjadi pelecehan serta kejahatan diatas pete pete.

Lebih lanjut, Danny mengurai, Pete-pete Smart ini akan menggunakan konsep one ticket, one day, one route. Jadi, pengguna dapat menggunakan satu tiket yang sama, tanpa melakukan pembayaran lagi, jika rute yang ditempuhnya tetap sama.

"Tapi saya sempurnakan lagi. Untuk satu rute itu, harus selisih dua baru bisa digunakan lagi. Kenapa? Karena saya khawatirnya, nyaman orang (di Pete-pete Smart) akhirnya tidak mau turun," ucapnya. "Rugi bandar jadi," sambung Danny diikuti oi gelak tawa hadirin.

Spoiler for Smart Car gokil:



Spoiler for Bonus:


urusan ongkos gak masalah, yg penting menurut ane Wi-Fi nya Gretong gan, Saatnya beralih ke Transportasi Publik bre "Ini Dia Smart Pete-Pete Makassar, Angkutan Umum Modern Pertama di Dunia"


jangan lupa gan bagi,
emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L)

sekalian emoticon-Rate 5 Star

"Ini Dia Smart Pete-Pete Makassar, Angkutan Umum Modern Pertama di Dunia"


sumur
Diubah oleh aansrialam 13-12-2016 21:22
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.1K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.