Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kustikusAvatar border
TS
kustikus
(ask) Pemasok daging ayam Kampung Untuk Restoran dan Hotel
Misi agan-agan Pengusaha
Perkenalkan ane, adalah pengusaha Peternakan ayam kampung Asli di daerah cihideung bogor,

Spoiler for Ayam kampung asli:


Tread tentang bisnis ayam kampung

Saat ini populasi yang ane kembangkan sudah hampir 3000 ekor, dan punya mitra kecil di daerah ciapus dengan populasi +/- 1000 ekor.
memang bisnis di dunia hewan hidup resiko nya besar apalagi di ternak ayam, ditinjau dari cuaca ekstrim, harga pakan cenderung naik, dan yang paling penting adalah di pemasaran hasil.

sudah hampir 1 tahun saya bergelut di bidang ini, kendala penyakit dan cuaca alhamdulillah saat ini sudah dapat saya minimalisir dengan tindakan pencegahan seperti vaksin dan obat-obatan, dari pakan, saat ini sudah ada produsen khusus pembuat pakan ayam kampung racikan sendiri sehingga saya dapat harga yang miring.

kendala terbesar saat ini adalah di pemasarannya. kebanyakan harga masih dikendalikan oleh broker atau pengepul, kalau harga menjelang hari-hari besar untung memang sangat besar, tapi pada saat hari biasa, harga sangat ditekan oleh pengepul dan keuntungan sudah sangat mepet, mepet modal malah. Oleh karena itu saya berencana untuk menjadi agen pemasok langsung ke restoran atau hotel-hotel yang rata-rata sudah menggunakan ayam kampung dimenu mereka...karena saya juga punya link di sesama peternak ayam kampung dibogor

apabila agan-agan disini yang punya masukan bagaimana saya harus memulai, teknik apa saja yang harus saya terapkan...

*note kalau agan-agan ada yang punya usaha restoran, dan mau pesan ayam kampung, Hidup atau bentuk karkas, saya siap layani daerah jabodetabek dengan kuota 700ekor/hari. Langsung saja ke nomer hp saya 087873410307
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.6K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.