Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masasihbebasAvatar border
TS
masasihbebas
Ancaman Berbau SARA Menggema di Luar Sidang Ahok !!!!
http://m.rimanews.com/nasional/hukum...ar-Sidang-Ahok

Rimanews - Massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menuding Pengadilan Negeri Jakarta Utara melakukan diskriminasi dalam menggelar sidang perdana kasus Ahok, lantaran tempat duduk yang disediakan didominasi oleh pendukung gubernur Jakarta nonaktif itu.

"Sedangkan untuk kami para pelapor hanya disediakan 10 tempat duduk. Apa ini artinya kalau bukan diskriminasi terhadap umat muslim," ungkap seorang orator unjuk rasa lewat pengeras suara di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, hari ini.

Membludaknya massa yang ingin menyaksikan langsung sidang perdana kasus penistaan agama Ahok, memang tidak sebanding dengan kapasitas ruang sidang yang cukup untuk 80 orang pengunjung. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi meminta publik memahami sempit ruang sidang karean gedung PN Jakarta Utara di Sunter sedang direnovasi.

Selain menyebut pangadilan pilih kasih, pendemo tersebut juga menilai Pemerintah melalui lembaga Kejaksaan Agung juga telah membela golongan tertentu, dan tidak berlaku adil dalam persidangan Ahok.

"Pokoknya kalau sampai Ahok bebas atau dihukum rendah, kami siap sweeping nonpribumi. Kami rela mati sahid untuk itu," ungkapnya berapi-api.

Hingga saat ini Ahok masih membacakan nota keberatan atas dakwaan yang disampaikan jaksa penutut umum. Jaksa mendakwa Ahok dengan pasal penodaan agama sesuai Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP, dengana ancaman hukuman empat tahun penjara, karena pernyataan Ahok dianggap berpotensi menyebabkan permusuhan dan melakukan penodaan agama Islam.

Hhmm Sweeping ??
katanya Islam toleransi, menjaga NKRI, tpi ko seakan memaksakan kehendak dan merasa paling berkuasa ???

Tanya kenapa ???
0
17.7K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.