Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gua.hiraAvatar border
TS
gua.hira
Densus 88 Ciduk Mahasiswa di Ngawi, Master Bom Kimia High Explosive
Khafidz Fatoni (22) warga Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ditangkap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88.

Penangkapan mahasiswa semester 8 jurusan Perbankan STAIN Solo itu merupakan pengembangan tertangkapnya empat terduga teroris di kawasan Bekasi, Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/12/2016) sebelumnya.

Tertangkapnya empat terduga teroris di Bekasi, Polisi akhirnya memburu dua orang anggota jaringan yang berencana meledakkan bom pada malam tahun baru mendatang. Salah satu dari dua orang buruan Polisi itu Khafidz Fatoni.

Khafidz ditangkap ketika akan keluar dari perbatasan Jalan Desa Walikukun, sekitar pukul 05.30 WIB. Dia sedang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi AE 5863 LO .

Khafidz Fatoni, anak kedua dari empat bersaudara, pasangan Rifai (45) seorang Kepala SDN 01 Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi dan Ny Juhariah ini, setelah ditangkap pasukan Densus 88, langsung diterbangkan ke Jakarta untuk dikonfrontir dengan terduga teroris lain.

Kini, Densus 88 bersama Satuan Tim Gegana Brimob Madiun melakukan penggeledahan dirumah orangtua Khafidz Fatoni di Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Terduga teroris Khafidz Fatoni ini konon punya keahlian merakit bom dan anggota jaringan Bahrun Naim, Solo.

Wakil Kepala Polisi Resor Ngawi Kompol Suhono yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan dari hasil penggeledahan di rumah orang tua terduga teroris itu.

Namun, Kompol Suhono membenarkan, anggota Densus 88 dan Sat Jihandak Brimob Madiun menemukan bahan-bahan untuk membuat bom yang akan diledakkan pada malam tahun baru mendatang.

Bahan-bahan kimiawi yang ditemukan dalam penggeledahan anggota Densus 88dan Sat Jihandak Btimob di rumah orangtua Khafidz Fatoni itu bisa digunakan untuk membuat bom dengan high explosive (daya ledak kuat).

Bahan-bahan bom yang diduga kimiawi ini, rencananya akan dimusnahkan di markas komando (Mako) Brimob Kompi 2C di Jalan Setia Budi, Kota Madiun, Senin (12/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB hari ini.

http://kriminalitas.com/densus-88-ci...igh-explosive/

ahmad dani mana nih?
emoticon-Shakehand2
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.6K
191
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.