Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anDozzAvatar border
TS
anDozz
Merasa Tertipu Oleh Supplier Baju Import CV. Nagamas Jaya
Permisi juragan mohon ijin ane mau cerita tentang pengalam pahit ane beberapa hari yang lalu. Ceritanya begini gan, ane sama istri berencana mau coba usaha online jualan baju anak. Setelah berselancar kesana kemari jatuhlah pilihan ane pada web gudangbal.com. Web tersebut menawarkan aneka pakaian import, salah satunya adalah produk yang ane cari yaitu baju anak import branded. Setelah ane pelajari isinya, website tersebut cukup meyakinkan apalagi nomer rekeningnya atas nama CV bukan nama perorangan.

Singkat cerita ane putuskan untuk order paket "Bal Segel Baju Anak Premium" seharga Rp 6.000.000, pada deskripsinya paket teresbut berisi seperti berikut:

"Berisi beragam jenis baju tipis anak campur model atasan dan bawahan untuk anak laki-laki dan perempuan, usia 1-10 tahun. Berat bal 100 kg dan jumlah kurang lebih 550 buah, beragam model, beragam merk, beragam bahan. Merk-merk semisal Carter, Oshkosh, dll"

Ane rasa deskripsinya cukup jelas untuk menggambarkan tentang isi paket tersebut sehingga tidak banyak yang ingin ane tanyakan. Setalah melalui sedikit pembicaran via BBM akhirnya pada hari kamis 04/02/2016 sekitar jam 14:30 ane transfer ke rekening BRI 0674-01-000-158309 a.n Nagamas Jaya sebesar Rp. 6.000.777 dari via Internet Banking. Setelah konfirmasi transfer, doi janji akan memproses esok harinya dan berikut adalah kejadian selanjutnya:

Jumat 05 Februari 2016: siang sekitar jam 13:00 ane tanya "Siang pak, apakah pesanan ane sudah dikirim ?" penjual menjawab "sdh bosss, kita infokan resinya sebentar lagi ya bosss. msh tunggu supirnya emoticon-Smilie" sekitar satu jam kemudian dia kasih resi pengiriman via dakota cargo.

Minggu 07 Februari 2016: ane tanya via BBM kok resinya ga bisa di cek di web dakota apa mungkin doi salah kasih resi. BBM ane masuk tapi tidak dibaca, sorenya ane coba sapa "selamat sore" bbm masuk dan tidak dibaca. Sejak saat ini pesan ane ke doi cuma D doang.

Rabu 10 Februari 2016: ane coba cek beberapa kali akhirnya bisa, ternyata ane salah memasukan resinya. Harus ada tanda bintang pada awal resi. Saat ane lacak statusnya tgl 7 dikirim dari bandung, tanggal 9 sudah dijogja.

Sabtu 13 Februari 2016: Sekitar jam 11 siang paket sampai dirumah diterima oleh istri. Langsung saja paket dibuka oleg istri karena penasaran nunggu cukup lama, biasanya dari bandung ke jogja 2-4 hari sampai. Setelah dibuka dan melihat sebaian isi paket tersebut, betepa terkejutnya istri. Ternyata jauh dari apa yang kita perkirakan, banyak sekali baju yang sudah rusak (kotor, luntur, sobek) dan baunya cukup menyengat. Dari separuh isi paket yang dicek, sebagian besar keadanya rusak, tidak seperti yang di janjikan hanya 10% reject. Kami bingung baju sebanyak ini dengan kondisi seperti ini mau diapain, jangankan dijual dipakai pun mungkin tidak layak. Istri ane hampir pingsan melihat kondisi ini.

Setelah melihat isi paket ane komplain via BBM namun lagi-lagi BBM ane ga dibaca (chat masuk "D" namun tidak dibaca "R"), padahal disaat yang hampir bersamaan, istri ane coba chat dengan BBM lain responya cukup cepat (blum tau kalo itu istri ane). Ane coba tepon via WA dan Line ga di angkat. Kesimpulanya kontaknya aktip tapi sengaja tidak merespon atau sengaja menghindar. Beberapa pesan masih ane kirim via BBM/WA/Line berharap dia membaca pesan ane dan ada niatan baik dari CV. Nagamas Jaya. Sampai akhirnya sabtu sore BBM saya dihapus, begitupun dengan BBM istri saya. Otomasi semua pembicaran via bbm dengan doi ilang semua, untung sudah saya capture dari awal.

Ane tunggu sampai hari ini selasa 15/02/2016 ternyata blum ada tanggapan. Ane merasa sangat dirugikan oleh CV. Nagamas Jaya. Ane berencana melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang. Ane tidak berharap uang bisa kembali namun setidaknya pihak berwenang bisa memblokir identitas yang bersangkutan dari semua aktivitas perbankan sehingga kejadian ini tidak terulang lagi pada siapapun.

Ane menulis ini semata-mata agar kejadian ini tidak terjadi pada orang lain. Ketika orang mencari informasi terkait CV. Nagamas Jaya saya harap tulisan ini bisa nongkrong di halaman pertama google.

Informasi Terkait CV. Nagamas Jaya

#Daftar link terkait CV. Nagamas Jaya
- http://gudangbal.com
- http://bajuimportkorea.wordpress.com
- http://www.gudangbajuimpor.com
- http://bajuimportkorea.blogdetik.com
- http://listbisnis.com/gudang_baju_impor
- http://supplierbajuimpor.indonetwork.co.id
- https://www.youtube.com/channel/UC2O...1pz_29IIaOuBWg

#Kontak CV. Nagamas Jaya
- SMS/WA: 0813.200.19151
- PIN BB: 53E309B2
- Facebook: www.facebook.com/gudangbajuimpor(dihapus)
- Twitter: @translatorxxx (dihapus)

#Alamat CV. Nagamas Jaya (ane blum kroscek kebenaran alamat ini)
- Alamat tercantum pada http://listbisnis.com/gudang_baju_impor adalah Jl. Arum Raya 5B, Kota Bandung, Jawa Barat.
- Alamat tercantum pada http://gudangbal.com adalah Pasar Baru Trade Center - Jalan Otto Iskandar Dinata No.70, Bandung.

Spoiler for Produk Rusak:

Spoiler for SS Pembicaraan BBM:
Diubah oleh anDozz 25-01-2017 12:08
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
58.2K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.