Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Situasi Belum Kondusif, Ratusan TNI dan Polisi Dikerahkan ke Sabu Raijua





POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ratusan aparat gabungan dari TNI Angkatan Darat dan polisi dikerahkan untuk mengamankan situasi di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa tenggara Timur (NTT), pasca-penyerangan yang melukai tujuh orang siswa kelas V SDN 1 Sabu Barat, Kecamatan Sabu Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Selasa (13/12/2016) malam, mengatakan, aparat gabungan yang dikirim tersebut berasal dari Korem 161 Wira Sakti Kupang, Brimob Polda NTT dan Polres Kupang.

“Ratusan aparat gabungan itu sedang dipersiapkan di pelabuhan untuk diterjunkan ke lokasi. Mereka menggunakan kapal laut dan saat ini berada di Pelabuhan Bolok Kupang,” kata Jules.

Menurut Jules, ratusan personel gabungan itu belum bisa diberangkatkan karena kondisi laut yang bergelombang akibat cuaca buruk, sehingga masih harus menunggu izin berlayar dari instansi terkait.

”Sebenarnya sudah bisa berlayar tadi sore, tapi karena sitasi laut lagi belum memungkinkan maka masih menunggu,”terangnya.

Jules mengaku, kendala utama menuju lokasi di Kabupaten Sabu Raijua, yakni angkutan umum sehingga satu-satunya yang dilakukan adalah melalui jalur laut. *


sumber


sangat disayangkan ketika pelaku sudah di amankan justru petugas kepolisian tidak bisa mengamankan dan seperti ada pembiaran massa melakukan main hakim sendiri, pertanggung jawaban pihak kepolisian harus di lakukan dan segera tindak warga dan hukum warga yang telah main hakim sendiri di daerah ini
0
3.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.