Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Daripada Dipendam, Mendingan Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menuangkan Momen Berkesan

sayapanomaliAvatar border
TS
sayapanomali
Daripada Dipendam, Mendingan Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menuangkan Momen Berkesan
“Everyone has a story to tell. Everyone is a writer, some are written in the books and some are confined to hearts.”
~ Savi Sharma, Everyone Has A Story ~

Seperti quote yang pampang di atas gan, bahwa setiap dari kita pasti punya sebuah cerita yang terkadang bisa lupa ataupun sebaliknya karena selalu ingat dengan pengalaman seru dan tak terlupakanitu. Semua juga bisa menjadi penulis gan, entah itu menuliskan ceritanya dalam sebuah buku atau hanya sebatas memendam cerita pengalamannya dalam hati yang terdalam. Sebuah cerita tentu akan lebih seru seandainya agan menuangkan dalam sebuah media, entah itu secarik kertas ataupun menggunakan media lainnya. Sebuah cerita dan pengalaman kita tentu akan lebih baik kita share sebagai bahan buat belajar orang lain agar bisa jadi panutan untuk orang lain, dan melalui kesempatan kali ini ane bakalan berbagai cerita pengalaman ane tentang gimana caranya bisa menuangkan ide ataupun sebuah cerita yang berkesan dengan menempuh beberapa cara. Coba agan langsung cek saja di bawah ini, mungkin dari beberapa dari kalian memang sudah menerapkannya.

1. Dear Diary..
Masih ingat dengan buku Diary GanSis..? mungkin dulu waktu istilah “curhat” belum se tenar sekarang ini, Buku Diary adalah tempat curhat paling mengerti! Buku Diary jadi salah satu media dimana agan sista sering melepaskan segala keluh kesah yang pernah di alami.

Bagi agan sista yang tumbuh di era 90-an mungkin masih sempat ngerasain gimana kedekatan kalian dengan buku Diary, Diary menjadi slah satu media dimana kita bisa menceritakan segala kejadian yang kita temui. Ketika agan sista dimarahin orang tua, mulai ngerasain ketertarikan dengan teman sekolah, bahkan hingga persoalan cinta yang serumit apapun selalu agan tuangkan dalam sebuah cerita. Nah, Diary menjadi salah satu dimana menjadi media favorit di jaman nya sebagai tempat untuk menuangkan berbagai cerita. Agan Sista masih ada yang berkeluh kesah lewat Buku Diary?

2. Kumpulan Foto Jadi Sebuah Cerita
Kumpulan foto sedari kecil hingga se besar sekarang, ataupun kumpulan foto sebuah perjalanan liburan ini merupakan salah satu cara menuangkan sebuah cerita berupa gambar-gambar dari rangkaian kejadian yang agan lakuin.

Album foto menjadi sebuah cerita yang bakal membawa akan terus terkenang ketika kembali membuka foto demi foto di kesempatan yang akan datang, bahkan sekelas jejaring sosial aja udah punya fitur yang mampu membungkus berbagai foto-foto yang pernah agan sista upload. Agan Sista sendiri punya ga, album foto sedari kecil sampe sekarang? emoticon-excited.

3. Video

Masih ingatkah dengan agan sista yang dulu sering burning video dengan CD alias DVD? Tanpa disadari ini adalah salah satu cara menuangkan sebuah cerita dengan merekam video kemudian dituangkan dalam sebuah CD atau VCD agar bisa diputar pada player. Akan tetapi jaman sudah makin canggih, dengan makin ngebludaknya pengguna smartphone sehingga sekarang ini untuk merekam sebuah video tinggal menggunakan camera yang ada pada smartphone. Agan termasuk yang dulunya sering merekam video?

4. Blog
Kemajuan jaman yang begitu pesat, ga cuma menuangkan cerita dalam sebuah foto dan video gan! ditambah lagi dengan agan sista yang sekarang ini sudah lebih banyak jam terbang nya di internet ketimbang dunia nyata emoticon-Big Grin. Maka salah satu cara menuangkan cerita ataupun pengalaman sempurna bisa dalam bentuk postingan artikel sebuah blog.

Buat yang demen nge blog, menuangkan berbagai cerita dan pengalaman di blog jadi salah satu hal yang seru. Selain bisa berbagi pengalaman dengan para pembaca, tulisan dalam blog juga bisa ngebawa traffic sehingga blog agan jadi rame dan kalo dipasangin adsense agan bisa dapetin duit emoticon-surprised.

5. Postingan di KASKUS

Buat kaskuser yang emang kurang demen menuangkan sebuah cerita dalam foto/video atau mungkin ga punya blog, agan sista tetap bisa koq menuangkan berbagai cerita pengalaman sempurnamu dengan ikutan Perfect Story with Raisa Emoticon. Sambil diiringi lagu-lagu syahdu dari Raisa, agan ceritakan pengalaman seru menggunakan Raisa Emoticon. Untuk cara dan informasi lengkapnya, agan sista bisa cek infonya dengan langsung meluncur ke TKP DI SINI .

Dari berbagai media dan cara yang udah ane sampein di atas, banyak pilihan untuk bisa menuangkan cerita dan kenangan sempurnamu gan! Mending diceritain dari pada cuma dipendam yang ada tar malah jerawatan! emoticon-Malu (S).
Nah, kalau cerita sempurna versi agan sista sendiri seperti apa sih?
Aduhhh.. jadi Ga Sabar pingin tahu cerita agan sista semuanya..
0
18K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.