Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Soal Moratorium Mobil Mewah, Sandiaga Uno: Penting untuk Urai Kemacetan

kolorijodonkAvatar border
TS
kolorijodonk
Soal Moratorium Mobil Mewah, Sandiaga Uno: Penting untuk Urai Kemacetan
Jakarta - Disindir lawan-lawannya di pilkada DKI Jakarta, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berencana memberlakukan moratorium mobil mewah. Menurut Sandi, dengan penerapan itu maka kemacetan lalu lintas bisa berkurang.

Memang, mobil mewah seharga Rp 3 miliar ke atas menyumbang ke pendapatan negara melalui pajak. Namun, menurut dia, penyerapannya masih kecil.

"Bayangkan saja sekarang dari penyerapannya saja kan masih jauh sekali di bawah," kata Sandi kepada detikOto di markas detikcom, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Menurut dia, yang paling utama dilakukan adalah mengurangi kemacetan lalu lintas. Dengan penerapan ini, orang-orang kaya pemilik mobil mewah diharapkan bisa menggunakan transportasi umum.

"Yang kita tuju ini apa, kita mau mengurangi kemacetan, atau meningkatkan pendapatan. Dua-duanya harus dipisah. Kalau dari prioritas yang paling penting adalah kemacetan. Karena kita dapat pemasukan banyak saja penyerapannya sangat rendah dan tidak bisa dirasakan oleh rakyat," kata Sandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandi berharap agar wacana moratorium mobil mewah ini memberikan efek wow bagi masyarakat. Nantinya pejabat atau artis papan atas diharapkan bisa menggunakan transportasi umum, alih-alih menggunakan mobil mewah mereka.

"Bayangkan kalau dia ikut berpartisipasi 3 hari dalam sebulan dia menggunakan kendaraan publik, alangkah menjadi suatu keteladanan yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat. Pejabat-pejabat besar, enterpreneur-enterpreneur sukses, selebriti-selebriti papan atas yang biasa pakai Ferrari, Porsche itu kan keren banget (kalau naik transportasi umum). Ada suatu gerakan yang ditunggu warga masyarakat. Begitu mereka (masyarakat) lihat di kendaraan umum, ada juga tuh selebriti papan atas, ada pengusaha-pengusaha terkenal, ada pejabat, ada gubernur naik kendaraan umum kan luar biasa banget. Jadi efek kejut dan efek wow yang kita harapkan bisa mengubah pola pikir dari warga Jakarta," sebut Sandi.


http://m.detik.com/oto/read/2016/12/08/081150/3365858/1218/soal-moratorium-mobil-mewah-sandiaga-uno-penting-untuk-urai-kemacetan


Wow terimakasih uno yg memiliki ide sangat brilian

Dengerin tuh james riyadi, ciputra, anthony salim, eka cipta

Mulai skrg loe org naek tuh busway ya


Uno uno koq ide loe NoL bgt
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.8K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread661Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.