utangcahyono86Avatar border
TS
utangcahyono86
Kapolres ini gembok dan rantai motor 'bodong' anak buahnya
Sejumlah anggota Polres Kepulauan Meranti mendapat hukuman karena sepeda motor yang dikendarai tidak dipasang kaca spion, dan nomor polisi (nopol). Jelas ulah polisi ini melanggar aturan lalu lintas.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000"Saya sudah berkali-kali mengingatkan kepada anggota saya, lengkapi kendaraannya. Tapi tetap saja dilanggar, ya sudah saya gembok dan rantai sekalian," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah kepada merdeka.com, Jumat (9/12).

Barli tak memberi tenggat waktu kapan gembok motor anak buahnya dibuka. Dia ingin kejadian ini jadi pelajar sehingga sikap dan mental anak buahnya bisa berubah. "Biar saja, saya rantai sampai berkarat itu sepeda motornya," tegas Barli.

Barli tak ingin masyarakat memandang buruk citra kepolisian sebagai pelindung pengayom. Seharusnya para anggota memberikan contoh baik sebelum melakukan tindakan kepada pelanggar lalu lintas.

"Sebelum menindak orang lain, lihat terlebih dahulu diri sendiri. Supaya bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, itu yang saya selalu peringatkan kepada anggota," kata perwira menengah berlatar Brimob ini.

Jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini menjelaskan, ada sekitar 10 anggota polisi di Kepulauan Meranti yang sedang menjalani sidang dan hukuman disiplin. Anak buahnya itu terlibat sejumlah kasus, di antaranya narkoba, tidak masuk kantor hampir sebulan, hingga menelantarkan anak istrinya.

"Hukumannya berbeda karena sesuai perbuatannya, ada yang ditempatkan di tempat khusus, juga ada yang kita kurung dan tak bisa kemana-mana," tegas Barli.

Dari 10 anggota polisi yang menjalani sidang dan hukuman disiplin itu, 6 di antaranya kasus mengkonsumsi narkoba, tiga anggota tidak masuk kantor, dan seorang polisi yang diduga menelantarkan keluarganya.

"Selain memberikan hukuman bagi anggota yang melanggar aturan, kita juga memberikan hadiah kepada anggota yang berprestasi," pungkasnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/kapolres-ini-gembok-dan-rantai-motor-bodong-anak-buahnya.html


bodong 86
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.