pippothecatAvatar border
TS
pippothecat
Ayam-ayam Eksotis Indonesia Ini Harganya Selangit


Ayam tidak cuma jadi salah satu sumber pangan saja Bagi sebagian orang terutama yang hobi dengan unggas, ayam juga dijadikan sebagai peliharaan dan mengoleksinya. Di pasar hewan tentu kita banyak menemui ragam jenis ayam yang rata-rata harganya 30-40 ribu rupiah. Namun, ayam ternyata juga punya pesona tersendiri sehingga membuat harganya jadi tinggi bahkan sampai milyaran.

Ayam dari Thailand sangat terkenal karena harganya paling mahal sedunia. Sebut saja ayam Bangkok Ai Jae yang jadi favorit para kolektor ayam harganya mencapai 1,2 miliyar rupiah. Begitu pula ayam Jago Ireng yang berbulu hitam harga pasarnya sekitar 130 juta rupiah.

Dari Indonesia sendiri, ayam yang terkenal mahal adalah ayam Cemani. Ayam ini sangat spesial karena memiliki warna bulu, kulit, daging, darah sampai tulang-tulangnya hitam pekat. Di Amerika Serikat, harga seekor ayam Cemani bisa dijual harga US$ 2.500 atau setara dengan Rp 28,08 juta. Tak kalah fantastis, harga ayam Cemani di Indonesia menembus Rp 40 juta per ekor.

"Di sini pun mahal, ada yang jual sampai Rp 40 juta. Yang bikin mahal itu ya karena sekujur tubuhnya berwarna hitam," ungkap Peneliti Unggas Senior Balai Penelitian Ternak , Sofjan Iskandar seperti ditulis Liputan6.com.

Namun, selain Cemani, Indonesia juga punya tiga jenis ayam lainnya yang harganya tak kalah selangit dengan Cemani. Berikut 4 ayam termahal di Indonesia:

Spoiler for Ayam Pelung:


Spoiler for Ayam ketawa:


Spoiler for Ayam Kukuak Balenggek:



Spoiler for Ayam Cemani:



Spoiler for Sumur:






Segitu aja agan sista, semoga menambah wawasan kalian semua....
Di emoticon-Rate 5 Starya gan, dilempar emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga ane nggak nolak....
Diubah oleh pippothecat 10-12-2016 06:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
48.8K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.