Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shikiziAvatar border
TS
shikizi
Densus Tangkap Seorang Terduga Teroris di Ngawi  
TEMPO.CO, Ngawi - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian RI menangkap Khafid Fathoni, 22 tahun, warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang diduga masuk jaringan teroris, Ahad, 11 Desember 2016. Khafid disergap di rumahnya, Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren. 

"Satu orang diamankan dari tempat tinggal orang tuanya di sini," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Ngawi Komisaris Suhono saat ditemui di lokasi penangkapan Khafid. 

Berdasarkan informasi, Suhono mengatakan, penyergapan Khafid merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat tersangka terorisme di Bekasi, Sabtu, 10 Desember 2016. Karena itu, anak kedua dari pasangan Rifai dan Juwariah ini langsung dibawa ke Jakarta. 

Meski demikian, penggeledahan di kediaman Khafid tetap dilakukan tim Densus 88 Antiteror, laboratorium forensik, dan penjinak bom dari Kepolisian Daerah Jawa Timur. Hingga Ahad malam, penggeledahan masih berlangsung. 



Dalam hal ini, Suhono melanjutkan, Polres Ngawi bertugas mengamankan tempat kejadian perkara. Sebanyak 120 personel diterjunkan di lokasi penangkapan seorang terduga teroris ini. Selain itu, sebagian petugas memasang garis polisi di rumah orang tua Khafid. "Kami diperintahkan untuk ikut mengamankan TKP," ujar Suhono.

Sementara itu, penggeledahan yang berlangsung menjadi tontonan warga sejak siang hari. Mereka memadati jalan desa di sekitar rumah bernomor 40 tersebut. 

"Saya tidak menyangka kalau ada warga sini yang terlibat terorisme," kata Atun, salah seorang warga Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren. 


sumber 

daerah ini klo g salah 5 or 6 kali ini urusan sm densus


nb:

Terduga Teroris Jaringan Bekasi Ditangkap di Ngawi, Perannya Sebagai Perakit Bom

Jakarta - Tim Densus menangkap seorang terduga teroris di Ngawi, Jawa Timur. Terduga teroris inisial KF alias T itu merupakan kelompok terduga teroris Bekasi.

"Iya benar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasikan detikcom, Minggu (11/12/2016).

Boy mengatakan, KF alias T ditangkap di Desa Walikukun, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, sore tadi. KF berperan sebagai perakit bom yang ditemukan di Bekasi.

"Perannya salah satu yang ikut merakit bom," ujarnya.

sumber 





Diubah oleh shikizi 11-12-2016 13:50
0
3.5K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.