Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phd.inhatredAvatar border
TS
phd.inhatred
Klarifikasi Resmi yang Picu Boikot Produk Sari Roti Akhirnya Dihapus

Klarifikasi Resmi yang Picu Boikot Produk Sari Roti Akhirnya Dihapus di Situs Resmi Miliknya





PT Nippon Indosari Corpindo Tbk produsen Sari Roti akhirnya ambil keputusan untuk menghapus klarifikasi resmi yang memicu boikot



BANGKAPOS.COM--PT Nippon Indosari Corpindo Tbk produsen Sari Roti akhirnya ambil keputusan untuk menghapus klarifikasi resmi yang memicu boikot produk Sari Roti, Jumat (9/12/2016).

Gerakan boikot produk Sari Roti bergelora.

Imbasnya menyebar berita pedagang kecil yang mengaku kesulitan untuk menjual produk Sari Roti.

Baca: Sosok Pemborong Roti Saat Aksi 212 Ternyata Sempat Bantu Penjual Roti yang Tertabrak

Boikot yang dilakukan oleh pendukung aksi demo 212 ini berawal dari klarifikasi pihak Sari Roti yang dipampang di situs resmi miliknya.

Pantauan Tribunnews.com hingga kemarin, Kamis (8/12/2016) klarifikasi resmi masih terpampang di situs resmi yakni sariroti.com.

Kini postingan klarifikasi yang ditayangkan sejak Sabtu (3/12/2016) telah dicabut sesuai pantauan hari ini, Jumat (9/12/2016).

Belum diketahui apa alasan Sari Roti menghapus postingan klarifikasi tersebut.

Biasanya pengumuman maupun momen-momen kegiatan yang ditayangkan di situs resmi perusahaan tersebut tidak pernah dihapus, sepertinya baru kali ini pengumuman dihapus.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk terkait penghapusan pengumuman yang berisi klarifikasi tersebut.

Dari pujian hingga caci dan pemboikotan

Page 2 of 4
Klarifikasi Resmi yang Picu Boikot Produk Sari Roti Akhirnya Dihapus di Situs Resmi Miliknya
Awalnya Sari Roti menuai pujian setelah foto pembagian roti gratis Sari Roti untuk peserta demo 212 jadi viral namun setelah diklarifikasi justru berbalik arah.

Sebagian besar netizen yang mendukung demo 212 justru mencemooh dan menghujat.

Inilah yang menjadi cikal bakal boikot Sari Roti atau stop pembelian produk Sari Roti.

Foto gerobak Sari Roti yang menggratiskan makanannya jadi viral.

"Gratis untuk Mujahid".

Demikian tertulis dalam gerobak tersebut.

Foto tersebut tak hanya jadi viral namun juga menuai pujian terutama bagi para netter yang mendukung atau berpartisipasi dalam demo 212.

Pihak Sari Roti pun yakni PT Nippon Indosari Corpindo Tbk akhirnya berikan klarifikasi terkait beredarnya foto tersebut.

Melalui situs resmi sariroti.com di laman depan langsung terpampang klarifikasinya.

Klarifikasi Sari Roti

Page 3 of 4
Klarifikasi Resmi yang Picu Boikot Produk Sari Roti Akhirnya Dihapus di Situs Resmi Miliknya
PENGUMUMAN

Jakarta - Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:

Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.

Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.

Klarifikasi pihak Sari Roti terkait foto produk Sari Roti yang digratiskan untuk peserta demo 212.
~~~~~

Page 4 of 4
Klarifikasi Resmi yang Picu Boikot Produk Sari Roti Akhirnya Dihapus di Situs Resmi Miliknya
Klarifikasi ini ternyata membuat jengah banyak kalangan bahkan mengancam akan memboikot produk Sari Roti.

Pendukung atau simpatisan demo 212 merasa tersakiti dengan klarifikasi Sari Roti yang menyatakan kalau aksi roti gratis tidak dari perusahaan Sari Roti namun ada yang memborong roti lalu dibagikan gratis.

Ada netizen yang mengaku sudah 7 tahun berlangganan roti ini dan tiap hari belanja capai jutaan untuk diberikan pada karyawannya, setelah membaca klarifikasi tersebut netter itu mengaku akan berpindah produk.

Terbaru bermunculan foto yang ungkapan kebencian seperti roti Sari Roti yang dibuang di tempat sampah hingga papan pengumuman yang menulis bahwa di toko tersebut kini tak menjual produk Sari Roti.

Ingin lebih tahu bagaimana kegeraman netizen yang melakukan aksi boikot Sari Roti cukup ketik Sari Roti di kotak pencarian Twitter.

Muncul semua tweet terkait, foto-foto serta respon-respon yang mengejutkan.

Sebagian besar berisi kecaman dan ungkapan pemboikotan, meski beberapa netizen ada juga yang keluarkan tweet dukungan serta keterangan sedang makan Sari Roti. (Robertus Rimawan)


http://bangka.tribunnews.com/2016/12...resmi-miliknya



loh memangnya sejak kpn ajaran boikot jadi amalan?
Memangnya ada ajarannya kok malah ikut budaya jahiliyah
Diubah oleh phd.inhatred 09-12-2016 17:40
0
10.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.