Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelung26Avatar border
TS
pelung26
Kegunaan Pensil yang Jarang Diketahui
Welcome Back to My Thread

emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Pensil dan Bolpoin (Pulpen) adalah sebuah alat yang sering kita gunakan. Dua alat tersebut memiliki fungsi untuk menulis, mencatat dan menyalin. Terkadang dua alat tersebut juga sering di salah gunakan. Misalnya menulis contekan, menyalin jawaban teman, menulis situs terlarang dan hal-hal negatif lainnya.

Kegunaan Pensil yang Jarang Diketahui


Pensil merupakan alat tulis dari kayu yang didalamnya terdapat grafit murni. Ketika ujung pensil sudah tumpul, kita bisa merautnya dengan sebuah alat yang kit sebut dengan serutan. Serutan pun bermacam-macam. Ada yang ukuran kecil, mekanik (diputar untuk meraut) dan yang menggunakan mesin. Sedangkan pena, bolpoin atau pulpen adalah alat tulis yang biasanya terbuat dari plastik. Jika pensil menggunakan grafit untuk membuat sebuah tulisan, pena menggunakan tinta. Pada umumnya, pada ujung pena terdapat bola kecil yang bisa berputar untuk mengontrol keluarnya tinta yang tersimpan pada benda yang mirip seperti sedotan. Jenis pena pun bermacam-macam, ada yang memakai bulu, ada yang menggunakan pena jetrek (yang didalamnya ada sejenis per pegas) dan banyak lainnya.


Fungsi pena dan pensil adalah sama, yaitu untuk menulis, mencatat, menggambar dan semua yang berhubungan dengan penulisan. Tapi jika di perhatikan lebih detail, pena dan pensil memiliki fungsi lain yang jarang orang ketahui. Apa saja itu?

Spoiler for 1. Pensil dan Pena sebagai Tongkat-Tongkatan:


Spoiler for 2. Membuat Ucapan:


Spoiler for 3. Alternatif Sedotan:


Spoiler for 4. Alternatif Kayu Bakar:


Spoiler for 5. Stick Drum Darurat:


Spoiler for 6. Peluit Darurat:


Sebenarnya, sangat banyak sekali kegunaan pensil ini, tapi karena saya agak pusing dengan kegilaan ini, mungkin saya sudahi saja. Bagi anda yang memiliki 'kegunaan pensil' lainnya, anda bisa menuliskannya di kolom komentar. Segitu saja dari saya, Makasih udah berkunjung hehe...

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Kegunaan Pensil yang Jarang Diketahui


Sumber : Blog Ane:v
0
27.8K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.