winner4016Avatar border
TS
winner4016
FUI sisir baliho kampus lain di Yogyakarta
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Forum Umat Islam Daerah Istimewa Yogyakarta berencana melanjutkan upaya penurunan baliho iklan universitas yang menggunakan model perempuan berjilbab.

Aksi protes FUI DIY itu dilakukan menyusul penurunan baliho milik Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta. FUI melancarkan aksi protes penurunan baliho lantaran berkeberatan dengan iklan baliho yang memuat gambar mahasiwi berjilbab.

Kepala Divisi Humas FUI DIY, M Fuad Andreago mengatakan FUI berencana mengirimkan surat berkeberatan ke universitas-universitas selain UKDW.

"Kami keberatan muslimah untuk iklan universitas Kristen," ujar Fuad saat ditemui di Yogyakarta, Kamis (8/12).

Protes melalui surat keberatan itu berbeda dengan permintaan penurunan baliho ke UKDW yang disampaikan secara lisan saja.

Menurut Fuad, protes yang dilakukan oleh FUI Yogya merupakan bentuk respons dari keluhan masyarakat muslim dan organisasi masyarakat Islam di Yogyakarta. FUI mengklaim beranggotakan 120 ormas Islam se-DIY.

Fuad menolak aksi protes mereka dianggap sebagai ancaman karena aksi yang dilakukan terhadap UKDW merupakan buah dari kesepakatan. Apalagi, kata Fuad, UKDW mencopot sendiri balihonya.

"Kalau sudah menjadi keresahan maka dikhawatirkan massa datang bergerombol dan melepas sendiri. Justru FUI memfasilitasi," kata Fuad.

Berdasarkan informasi di lapangan, setidaknya ada dua universitas selain UKDW yang memajang iklan baliho dengan model mahasiswi berjilbab. Baliho dua universitas itu dipajang di kawasan Gejayan dan Babarsari, Yogyakarta.

FUI DIY sebelumnya memprotes keberadaan iklan baliho UKDW karena memuat model mahasiswi berjilbab. Rektor UKDW, Henry Feriadi menganggap permintaan FUI DIY ini sebagai ancaman karena ada akibat bila baliho tidak diturunkan.

Henry menyatakan pihaknya diberi tenggat melepas baliho dengan gambar sama -yang berada di 5 titik di Yogyakarta- maksimal Kamis sore jam 17:00 WIB.


Sumber: http://m.cnnindonesia.com/politik/20161208191002-32-178340/fui-yogyakarta-sisir-baliho-mahasiswi-berjilbab-kampus-lain/

Kasian para model yg katanya berprestasi itu tidak lagi terpampang menjadi perwakilan mahasiswi kampusnya

Ane jumaatan dulu biar kelakuan ane jauh dr FUI norak baper lebay kurang kerjaan emoticon-Kiss
Diubah oleh winner4016 09-12-2016 04:12
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.