Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syahriniKW1Avatar border
TS
syahriniKW1
Sandiaga: 90% dana kampanye dari kantong saya
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno melaporkan, 90% pemasukan dana kampanye dirinya dan Anies, berasal dari kantong pribadinya.

Sandiaga mengatakan, sejak awal kampanye hingga 30 November, ia dan Anies menghabiskan dana sebesar Rp 19,08 miliar. "Selama hampir satu setengah bulan kampanye, hanya ada lima pihak yang memberikan sumbangsih yaitu pasangan calon, Gerindra, PKS, dan badan usaha," katanya dalam konferensi pers di Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (8/12).

Sandiaga menyumbang Rp 17,2 miliar, sementara Anies menyumbang Rp 400 juta. Adapun, Gerindra menyetor Rp 750 juta, PKS menyumbang Rp 350 juta, dan sumbangan dari badan usaha sebesar Rp 360 juta.

Kata Sandiaga, badan usaha yang menyumbang tersebut bukan miliknya. Badan usaha tersebut juga dipastikan bersih dari tindak pidana dan tunggakan pajak.

Dana kampanye yang terkumpul ini, sebagian besar atau 39% habis untuk kegiatan tatap muka dengan warga, yaitu blusukan dan sosialisasi ke permukiman warga.

Sandiaga tercatat memiliki harta terbanyak dibanding calon pasangan lainnya, yaitu mencapai Rp 3,8 triliun dan US$ 10,34 juta.

"Luar biasa, saya bersyukur banget bahwa ini investasi untuk lebih mengenal Jakarta, dan saya bersyukur diberikan rezeki yang banyak dan cukup," ujar Sandiaga.

Sumber

Investasi untuk lebih mengenal Jakarta emoticon-Big Grin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.