Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coilingAvatar border
TS
coiling
DKI Batal Beli Lahan Eks Kedubes Inggris, Ini Penjelasannya
Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan pemerintah tidak akan membeli lahan bekas Kedutaan Besar Inggris, yang berada di dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. "Kalau status belum jelas, pemerintah tidak akan membeli," kata pria yang biasa disapa Soni itu saat melakukan kunjungan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat, 9 Desember 2016.

Soni mengungkapkan, status lahan itu pernah dimiliki pemerintah pusat, yang kemudian dipinjamkan kepada Kedutaan Besar Inggris. Kantor operasional kedutaan itu sendiri kini sudah berpindah di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Yang menjadi persoalan, Soni menuturkan, munculnya sertifikat atas kepemilikan lahan tersebut kepada Kedutaan Besar Inggris.

Karena itu, Soni pun enggan melanjutkan proses pembelian lahan di sana. Dirinya juga tidak menganggarkan secara khusus pembelian lahan yang semula diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau itu. Dia mengaku ingin mencegah kasus seperti pembelian lahan Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu terulang. Yakni pemerintah membeli lahan miliknya sendiri.

Soni menuturkan, kini pihaknya sedang membicarakan hal tersebut dengan Badan Pertanahan Nasional dan instansi terkait untuk memperjelas status lahan seluas 5.000 meter persegi tersebut. "Termasuk minta bantuan Kementerian Luar Negeri untuk memperjelas proses penyelesaian tanah ini," ucapnya.

Pembelian lahan bekas Kedutaan Besar Inggris sebelumnya diwacanakan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sejak 2013 saat masih menduduki kursi wakil gubernur. Namun proses pembelian itu tak kunjung terealisasikan. Ahok berniat menjadikan lahan tersebut sebagai tempat untuk berunjuk rasa, seperti Taman Pandang Istana, yang baru diresmikan tahun ini. Untung_CUTI

Untung si Doi sudah cuti, kalo nggak bisa terulang tuh kasus BELI TANAH SENDIRI emoticon-Wakaka
Diubah oleh coiling 09-12-2016 08:06
0
9.2K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.