padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Presiden FIFA Optimis Piala Dunia Diikuti 48 Tim




Presiden FIFA, Gianni Infantino, sempat menghebohkan masyarakat sepakbola beberapa bulan yang lalu. Hal itu terjadi setelah dirinya memberikan usulan mengenai Piala Dunia yang akan diikuti oleh 48 tim atau 16 tim lebih banyak ketimbang format yang berlaku saat ini.

Rupanya ide tersebut bukan sekadar isapan jempol. Infantino mengaku telah memberikan proposal yang berupa beberapa kemungkinan format bertanding kepada pihak FIFA Council. Selanjutnya proposal tersebut baru akan dibahas pada Januari mendatang.

Menurut Marca, salah satu kemungkinan yang terjadi adalah terdapat 16 grup di babak penyisihan. Masing-masing grup akan diisi oleh tiga tim. Hal tersebut jelas berbeda dengan format saat ini yang dibagi menjadi delapan grup dan masing-masing grup diisi oleh empat tim.

Dalam kunjungannya ke Singapura, Infantino menegaskan bahwa penambahan jumlah peserta tak akan menambah waktu penyelenggaraan. Pendapatnya tersebut sekaligus menepis tanggapan bahwa klub sepakbola akan merasa dirugikan karena waktu penyelenggaraan diprediksi lebih lama.

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah pertandingan tetap akan diselenggarakan dalam 32 hari. Sama dengan format saat ini, Piala Dunia yang akan datang hanya membutuhkan 12 tim. Saya rasa tak ada yang dirugikan dengan format ini,” ujar Infantino seperti diberitakan Marca, Jumat (12/9/2016).

“Tak ada klub yang akan merasa dirugikan karena format ini. Saya menjamin kalender sepakbola tak akan terganggu,” tandasnya.

suumur:

http://bola.okezone.com/read/2016/12...diikuti-48-tim

0
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.