• Beranda
  • ...
  • Cilacap
  • 6 Tempat Menarik di Cilacap Yang Bisa Anda Tuju Untuk Berwisata

umarndaroe87Avatar border
TS
umarndaroe87
6 Tempat Menarik di Cilacap Yang Bisa Anda Tuju Untuk Berwisata
6 Tempat Menarik di Cilacap Yang Bisa Anda Tuju Untuk Berwisata

Bagi agan yang suka travelling ada baiknya main main nih ke cilacap, jawa tengah. banyak tempat yang gak kalah keren dengan tempat tempat yang pernah agan singgahi, berikut beberapa tempat yang wajib agan kunjungi bila agan traveling ke cilacap, cekidot.. emoticon-Cool

Berbatasan dengan Samudera Hindia, tempat wisata di Cilacap sebagian besar didominasi oleh pantai, tetapi tentunya bukan cuma pantai saja yang ada di Cilacap, anda dapat mengunjungi beberapa air terjun, tempat bersejarah, maupun tempat rekreasi lainnya, disamping itu semua saya hanya akan membahas 6 tempat saja yang mungkin menarik untuk anda. Berikut tempat wisata di Cilacap yang bisa anda tuju.

1. Pantai Teluk Penyu

sumber : net

Pantai Teluk Penyu yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Cilacap merupakan tempat wisata di cilacap yang sangat populer, hal ini juga didukung dengan adanya objek wisata benteng pendem dan pulau nusakambangan yang berada tidak jauh dari pantai teluk penyu. Pantai ini berada tidak jauh dari pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau.

2. Pantai Indah Widarapayung

sumber : net

Pantai Indah Widarapayung yang terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun ini memiliki ombak yang cukup besar, hal ini sering dimanfaatkan para peselancar untuk menguji ketangkasan mereka. Selain untuk berselancar, para wisatawan juga bisa menikmati pantai ini dengan duduk duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangannya.

3. Pantai Jetis

sumber : net

Pantai Jetis merupakan pantai yang terletak di bagian timur Cilacap, tepatnya berada di Kecamatan Nusawungu sekitar 40 km dari Kota Cilacap. Pantai ini berbatasan langsung dengan Pantai Logending atau Pantai Ayah yang terletak di Kebumen.

4. Pulau Nusakambangan


sumber : net

Bagi anda yang ingin menikmati pantai berpasir putih di Cilacap, anda bisa menuju ke Pulau Nusakambangan. Pulau yang dikenal sebagai pulau penjara ini ternyata memiliki pantai-pantai yang cantik, anda tidak perlu khawatir dengan penghuni LP karena lokasi wisata dengan Lembaga Pemasyarakatan jaraknya cukup jauh. Selain Pantai, Nusakambangan juga memiliki goa dan benteng karang bolong.

5. Curug Cimandaway



sumber : net

Bagi anda penikmat wisata air terjun, di Cilacap anda dapat berkunjung ke Curug Cimandaway yang terletak di wilayah kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, yang berbatasan dengan Kota Banjar di Jawa Barat, jaraknya lumayan jauh sekitar 100 km dari kota cilacap. Curug Cimandaway ini memiliki lima tingkatan dengan ketinggian sekitar 100 meter.

6. Curug Cigombong

sumber : net

Satu lagi curug di Cilacap yang bisa anda kunjungi selain Curug Cimandaway yaitu Curug Cigombong, Curug Cigombong lokasinya berada di Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, sekitar 80 km dari Kota Cilacap.

sumur : http://webtempatwisata.com/jawa-teng...berwisata/558/

sekian trit newbie mode dari ane gan

jangan lupa komeng emoticon-Salam Kenal dan cendolnya emoticon-Toast ya gan
j.16
nohopemiracle
nohopemiracle dan j.16 memberi reputasi
2
15.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cilacap
CilacapKASKUS Official
461Thread176Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.