Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Aguan Gagas Program Bebenah Kampung di Sembilan Provinsi
Pengusaha nasional, Sugianto Kusuma (Aguan), nampaknya tak pernah merasa lelah untuk selalu membantu meringankan penderitaan sesama. Melalui Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, pimpinan Agung Sedayu Group (ASG) ini, menggagas lahirnya Program Bebenah Kampung.

"Program Bebenah Kampung pertama kali dilaksanakan pada 17 Desember 2006 di Jakarta dengan mengusung tema Program 3S, yaitu Sehat Lingkungan, Sehat Keluarga dan Sehat Ekonominya," ungkap Aguan, di Jakarta, Selasa (6/12).

Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi ini melanjutkan, untuk lokasi di Jakarta, yang disasar di antaranya adalah wilayah Dadap Jakarta Barat dengan jumlah renovasi rumah 82 unit. Selanjutnya, kata Aguan, kawasan Pademangan Jakarta Utara dengan jumlah 241 unit, Kelapa Gading 40 unit, Cilincing 105 unit dan di Lautze 50 unit.

"Program Bebenah Kampung ini harus terus berlanjut. Pembangunannya meluas hingga ke sembilan provinsi di Indonesia," kata Aguan.

Untuk wilayah Jawa Barat (Jabar), salah satu lokasinya terdapat di Bandung dengan renovasi rumah sekitar 28 unit. Sedang kota-kota lain yang juga dipilih adalah Makassar dan Medan.

"Secara total, Program Bebenah Kampung hingga saat ini telah mencapai sekitar 1.056 unit rumah," jelasnya.

Lebih lanjut Aguan mengatakan, penerima bantuan renovasi rumah merupakan kaum Dhuafa, keluarga tak mampu yang memiliki rumah tidak layak huni atau mereka yang menjadi korban kebakaran.

"Umumnya dipilih karena keprihatinan relawan yang melihat kondisi rumah yang kurang layak dan tidak mendukung kesehatan atau karena dorongan dari pemerintah setempat dan perusahaan komersial," urainya.

Menyoal latar belakang diluncurkannya program ini, kata Aguan, dikarenakan masih banyak masyarakat yang tempat tinggalnya kurang layak.

"Saat berada di rumah, seseorang dapat merasa hangat dan damai bersama keluarga. Kenyataannya, di luar sana masih banyak keluarga yang tinggal di rumah seadanya, dan tidak bisa melindungi mereka dari panas dan hujan," ungkapnya.

Melalui Program Bebenah Kampung, kata Aguan, diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga dan memperbaiki kondisi lingkungan sekitar.

"Dengan rumah yang lebih baik dan nyaman, diharapkan bisa menjadi titik awal bagi para warga untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan harmonis bersama keluarganya," pungkasnya.





Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

http://www.beritasatu.com/nusantara/...-provinsi.html

berbenah gan
0
595
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.