Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Kesejahteraan Warga DKI Masih Timpang, Anies: Kuncinya Mutu Pendidikan

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Kesejahteraan Warga DKI Masih Timpang, Anies: Kuncinya Mutu Pendidikan
https://news.detik.com/berita/d-3365...236.1481102634

Jakarta - Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno, calon gubernur dan wakil gubernur DKI bercita-cita akan menumbuhkan ekonomi Jakarta jika terpilih di Pilkada DKI 2017 nanti. Anies-Sandi berkomitmen akan meningkatkan mutu pendidikan guna menumbuhkan ekonomi warga Jakarta ini.

"Kalau kita ingin sejahtera, ada lapangan kerja, artinya pertumbuhan ekonomi harus didorong. Ini artinya program pemerintahan harus berjalan. Itu langkah jangka pendek kita," ujar Anies saat Live Streaming blak-blakan dengan pembaca di markas detikcom, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Anies kemudian menyinggung tingkat kesejahteraan warga Jakarta yang dikatakannya masih timpang. Menurutnya, hal ini terjadi karena satu faktor yang belum sepenuhnya dibenahi pemerintah DKI, pendidikan.

"Kenapa kok yang disebut tingkat kesejahteaan terus-menerus timpang? Ini karena waga miskin tidak mendapatkan pendidikan bermutu sehingga pekerjaan mereka serba temporer, tanpa kepastian. Mereka yang sejahtera ini mendapat pendidikan yang baik sehingga makin sejahtera. Ini karena pendidikannya, mereka (warga miskin) tidak mendapatkannya," jelas Anies.

Ditambahkan Anies, fokus pasangan cagub-cawagub nomor pilihan 3 ini adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga Jakarta. Ini dilakukan agar tingkat kesejahteraan warga miskin akan membaik jika anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

"Fokus kita memastikan bagi masyarakat Jakarta, apalagi di kampung miskin, pendidikannya agar berkualitas, bisa sampai tuntas dan gratis sehingga jadi eskalator. Eskalator ini kan naik, artinya mereka jadi sejahtera," ucap Anies yang merupakan mantan mendikbud ini.

"Di Jakarta ini miskinnya 2 generasi, lulus sekolah hanya sebatas SD dan SMP. Tidak ada kota maju yang rakyatnya tidak terdidik. Kami akan fokuskan (pendidikan) karena itu kuncinya mereka sejahtera dan menjadi lebih baik," imbuh Anies.


gw setuju ama omongan anies karena yah emang masalah besar di indonesia adalah pendidikan nggak merata sama sekali
ada yang sekolahnya bagus banget mutunya
ada yang biasa aja
ada yang parah

masalahnya, waktu situ jadi mendikbud kok nggak diurus masalah ini? emoticon-Big Grin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
964
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread661Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.