Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Jam
  • LG G Watch R, Smartwatch Android Wear

bimoajipAvatar border
TS
bimoajip
LG G Watch R, Smartwatch Android Wear
Permisi Agan" sekalian kali ini ane mau membahas sebuah jam yang termasuk di kategori SmartWatch dengan platform Android Wear dari LG.
Ane sendiri sudah pake Smartwatch kurang lebih 1 tahunan lah dari Gear 2 keluar, dan bisa dibilang cukup membantu karena ane salah satu pengguna Tablet yg ukurannya cukup besar yaitu 10 Inch buat device harian ane. Sekitar beberapa bulan yg lalu ane kepikiran buat nambah / ganti Smartwatch ane dan akhirnya setelah survey sana sini dan cek harga sama spek nya akhirnya jatuh di LG G Watch R. Kenapa?? yaa satu karena desainnya yang udah nggk kayak jam murahan dan layarnya sudah bulet gan, pasti agan bakalan tanya lagi ,"Kenapa nggak Moto360??". Ane sendiri lebih suka desain sporty daripada elegannya si Moto360 sama selain itu juga dari spek CPU nya yg udah pake Qualcomm SnapDragon dan batrenya yang cukup besar, ini penampakan G Watch R ane gan



Kalo dari ukurannya sih bisa dibilang termasuk normal untuk sebuah jam gan, karena nggak berbeda jauh sama ukuran jam rata". Dari Kesan awal ane pake jam ini bisa dibilang nyaman gan, karena bahan strap nya sendiri sudah dari kulit bukan karet kayak di samsung atau pun sony. Dan bahan blakangnya meskipun sama plastik kayak di Gear tapi kualitasnya dan teksturnya lebih nyaman dibanding Gear. Dari segi ketahanan batre nya juga sudah bagus gan, dengan mode vibrate aja (karena G Watch R nggak punya speaker gan) bisa tahan 2,5 hari rata"pemakaian ane plus pake fitur compass sama altitude ny on lho gan, terus ane jg pake fitur Always On Screen nya gan jadi yaa lumayan makan batre aja skitar 2 hari an gan. Waktu Chargingnya sendiri juga cukup singkat cuma sekitar 1 jam untuk 2 harian heheh, model chargernya sendiri juga lebih praktis karena sudah pake magnetic charging jadi tinggal taruh aja di dockingnya gan hehe.

Mode Standby kalo Always On Screen mode nya dinyalakan gan :


Magnetic Charging Dock (tetep pake contact point) :


Komparasi sama jam Mercy gan


Nha itu penampakan G Watch R ane waktu di charge sama ada penampakan komparasi sama jam biasa gan. Memang kalo dibandingin sama SmartWatch lainnya kayak Gear 2 yg punya kamera, trus Gorilla Glass nya Moto360, Crystal Saphire nya Apple Watch dan lain" memang G Watch R ini cuma pake kaca biasa, tapi LG justru ningkatin nilai jual nya dari bentuk Frame jam yg lebih sporty, spek yang lebih bagus, kelancaran dan kemudahan User Interface nya sama layar yang di pake juga sudah P-OLED Display yang lebih tajem dan lebih natural diliat nya dibanding LCD ataupun display jam yg lain kayak Gear2 sama Sony. Buat harga sendiri di Indonesia memang masih terlalu mahal karena belum masuk secara resmi dan biaya import dll, ane kemaren beli di luar pas skalian lagi liburan dan kalo dirupiahkan pun tetep dibawah 3 juta, sedangkan di Indonesia masih diatas 3 jutaan tapi menurut ane worth it dengan harga segitu gan dibandingkan kita beli SmartWatch lainnya ataupun dari merk tertentu yg masih baru ngeluarin SmartWatch.

Sekian dlu dari ane, mungkin kalo ada yg mau di tanyain lebih lanjut bisa PM ane aja langsung gan heheh.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
11.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jam
JamKASKUS Official
1.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.