andrew.prasatyaAvatar border
TS
andrew.prasatya
BUNUH-BUNUHAN Antara UBER, GRAB & TAXI


Agan-agan, minggu lalu ane liat infografik yang ngejelasin soal bunuh-bunuhan antara Grab, Uber & Taxi. Dari infografik ini keliatan kalo Taxi konvensional harganya paling mahal gan dan servisnya juga ngga sebagus taxi-taxi online kaya Grab atau Uber nih Gan. Ane juga punya pengalaman kurang baik sama taxi baik si B atau si E (Soalnya Ane tinggal di Jakarta). Dari segi harga, Taxi itu udah ga masuk akal, dari segi servis mobilnya bauk apek gan! ga tahan. Trus sering juga jalannya disalah-salahin.

Agan-agan tau ngga kalo Grab, dengan pengalaman selama kurang lebih 4 tahun di pasar Asia Tenggara telah diback up dana sebesar 750 juta Dollar AS dari Softbank, pada September tahun 2016. Disisi lain, UBER yang telah meninggalkan Cina dan nge'jual perusahaan mereka ke Didi Agustus 2016, saat ini fokus pada pasar Asia Tenggara dengan cara menambah sumber daya sebanyak dua kali lipat dan meningkatkan teknologi yang mereka miliki. Dengan begini, kompetisi transportasi online di Asia Tenggara akan semakin panas. MAKIN HOT GAN PERSAINGANNYA!!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Kondisi jalanan yang macet banget kaya di Jakarta & kota-kota lain di Indonesia gini pasti mendorong masyarakat untuk memilih mode transportasi yang paling murah, paling cepat dan paling mudah untuk didapatkan. Setidaknya saat ini ada 3 pilihan transpotasi utama yang dapat dipilih, Taxi konvensional atau tranportasi online seperti Uber dan Grab.

Walaupun terjadi perdebatan dari sisi regulasi dengan pemerintah dan juga pengendara taxi konvensional, pelanggan akan tetap menjadi raja. Masyarakat Indonesia akan memilih transportasi yang memiliki pelayanan terbaik dan harga termurah. Apakah Taxi konvensional lama-kelamaan akan hilang karena kalah bersaing dengan Grab dan Uber? Atau tetap memiliki tempat di hati masyarakat?.

Btw, Ini gan infografiknya:

Sumbernya GAN: iPrice Study

Kalo agan-agan sendiri gimana nih? Masih memilih naik Taxi? atau lebih milih Grab atau Uber? Btw, Gojek ngga dimasukin nih sama si iPrice, padalah ane demennya naik Gojek, soale murah juga gan.

Masyarakat Indonesia emang doyan yang murah & bagus gan, ngga mau rugi kita mah!emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

UPDATE Gan:
Studinya ada di beberapa negara nih, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand dan Filipina,
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 124 suara
Pilih Grab, Uber atau Taxi Gan?
GRAB
40%
UBER
49%
TAXI
10%
Diubah oleh andrew.prasatya 06-12-2016 03:09
0
21.8K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.