Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandisutisna012Avatar border
TS
sandisutisna012
Tablet Sekaligus Laptop, Ideapad Miix 310 Dari Lenovo

Tablet memang nyaman untuk digunakan sebagai perangkat on line, kegiatan seperti membaca email, browsing web, hingga membaca buku digital sangat pas untuk dilakukan dengan perangkat satu ini. Namun jika kita bicara produktivitas, tablet rasanya belum bisa menggantikan sebuah laptop.

Untuk mengisi kesenjangan antara pekerjaan laptop yang belum bisa dilakukan tablet, para produsen perangkat elektronik berusaha berinovasi, salah satunya dengan menghadirkan perangkat 2 in 1, tablet yang dilengkapi dengan dock keyboard fisik untuk mengetik.

Ideapad Miix 310, merupakan perangkat tablet yang juga bisa diperluas fungsinya menjadi seperti laptop yang diproduksi oleh Lenovo. Seperti apa perangkat besutan Lenovo kali ini, mari kita lihat perangkat 2 in 1 ini.
Spoiler for gambar:

Desain 3

Tablet Sekaligus Laptop, Ideapad Miix 310 Dari Lenovo(gambar via: Lenovo)

Miix 310 memiliki dimensi tablet 246 x 173 x 9.2 mm, sedangkan bagian Dock keyboard memiliki dimensi 246 x 173 x 9 mm. Tabletnya memiliki bobot 580 gram sedangkan keyboardnya sendiri memiliki bobot 520 gram.

Lebar dimensi layar tabletnya adalah 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan kedalaman 150 ppi. Bagian layar ini memiliki aspek rasio 16:10. Jika kita melihat bagian depan, bezelnya memang terlihat nampak lebar. Dibagian bezel atas layar, terdapat kamera web yang bisa digunakan untuk komunikasi video dengan resolusi sebesar 2 megapiksel, sedangkan bagian belakang juga terdapat kamera yang memiliki kemampuan 5 megapiksel.

Mari kita telusuri bagian port koneksi dari tablet ini, disebelah kanan, terdapat port micro HDMI, microUSB 2.0, DC-in Charging dan slot untuk microSD. Menurut bebera sumber, Mixx 310 juga memiliki varian yang menyediakan slot SIM Card, sehingga bisa digunakan untuk mengakses internet dari jaringan seluler. Sedangkan disebelah kanan hanya terdapat port jack audio 3.5 mm.

Jika kita menghubungkan tablet ke keyboard, maka kita akan mendapatkan tambahan dua port USB 2.0.
Spoiler for gambar:


Tablet Sekaligus Laptop, Ideapad Miix 310 Dari Lenovo(gambar via: Notebookreview.com)

Untuk menghubungkan tablet dengan keyboard, terdapat konektor magnetik yang cukup mudah untuk kita gunakan.

Keyboard QWERTY dari Mixx 310 cukup lengkap dengan ciri khas Lenovo.
Spefisikasi 3
Spoiler for gambar:

Bagian dapur pacu dari Mixx 310 menggunakan prosesor Intel Atom X5 Z8350 dan diperkuat dengan RAM 2GB DDR3L. Prosesor Intel tersebut adalah generasi kelima Cherry Trail yang dirilis awal tahun 2016. Sebagai tambahan informasi, prosesor Intel tersebut bisa jadi adalah prosesor Atom yang dirilis terakhir Intel.

Untuk bagian penyimpanan internal, Mixx 310 diperkuat dengan kapasitas sebesar 64 GB eMMC Storage.

Urusan konektivitas standar, seperti Bluetooth 4.0, Wifi 802.11 b/g/n sudah dibenamkan kedalam perangkat 2 in 1 buatan Lenovo ini. Di sektor baterai tampaknya perangkat ini cukup bisa diandalkan, setelah diisi dengan daya penuh, Mixx 310 sanggup digunakan selama 10 jam pemakain normal.

Untuk sistem operasi, Windows 10 Home edition 64-bit menjadi pilihan Lenovo untuk menjalankan Laptop ini.
Kesimpulan 3

Sebagai sebuah perangkat tablet sekaligus netbook, kehadiran Mixx 310 dari Lenovo semakin menambah jumlah pilihan dalam memilih perangkat produktivitas kita. Jika kita ingin lebih produktif dalam menggunakan Mixx 310, kita tinggal menghubungkan layar dengan dock keyboard. Cukup mudah.

Jika dilihat secara keseluruhan, memori internal dari Mixx 310 memang terlihat minim yang hanya 64 GB eMMC. Namun Lenovo masih memberikan pilihan perluasan memori internal dengan hadirnya slot microSD.
Perangkat 2 in 1 ini dibanderol dengan harga 299.99 dollar. Jika melihat banderol harganya, tampaknya Mixx 310 lebih murah dari Acer 10, yang juga merupakan perangkat 2 in 1 buatan Acer
0
14.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.