Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • IOS
  • Cara Merawat Baterai iPad Mini Lengkap Agar Tidak Cepat Rusak

adam.koenardiAvatar border
TS
adam.koenardi
Cara Merawat Baterai iPad Mini Lengkap Agar Tidak Cepat Rusak


Baterai merupakan bagian dari iPad Mini yang paling cepat rusak. Apalagi jika Anda tidak memperhatikan cara charge iPad Mini yang benar, maka tidak butuh waktu satu tahun baterai tidak lagi maksimal. Anda akan mulai sering mengecharge karena baterai cepat habis.

Kuncinya memang pada charge iPad Mini. Namun, bukan itu saja yang perlu Anda ketahui. Anda harus tahu cara merawat baterai iPad Mini berikut ini.

  1. Perhatikan Cara Charge

Ada beberapa poin penting yang harus Anda perhaikan ketika charging iPad Mini.
  • Sebaiknya tidak charge Dalam keadaan hidup. Memang tidak begitu berpengaruh. Hanya saja, jika Anda charge iPad Mini Anda dalam keadaan hidup, baterai akan lebih lama terisi penuh. Karena daya yang disimpan juga dikeluarkan.
  • Jangan menggunakan iPad Mini ketika di charge. Jangankah menggunakan, menghidupkan saja sebenarnya tidak disarankan ketika iPad Mini sedang di charge.
  • Jangan tunggu hingga baterai habis. Jika sudah ada peringat, biasanya baterai tinggal 10%-15%, sebaiknya Anda matikan iPad Mini Anda dan langsung charge. Jangan sampai baterai iPad Mini habis.
  • Cabut sebelum 100%. Begitu juga ketika hampir penuh. Anda perlu mencabut sebelum baterai penuh 100%
  • Gunakan charger yang asli. Memang Anda bisa charge iPad Mini Anda dengan menggunakan charger merk lagi. Namun, Anda harus tahu voltase charger mungkin saja berbeda. Oleh sebab itu, biasanya jika Anda menggunakan charger lain bukan asli bawaan dari iPad Mini, charging akan memakan waktu lebih lama, bukan? Jadi, akan lebih baik jika Anda menggunakan charger yang asli saja.


  1. Mematikan Fitur yang Tidak Perlu

Semakin banyak fitur maka kinerja baterai akan semakin berat. Memang fitur semakin lengkap berarti semakin membantu kegiatan Anda. Hanya saja, jika fitur tersebut tidak dipergunakan, sebaiknya Anda mematikan saja fitur tersebut.
Contoh fitur yang tidak selalu digunakan seperti location, Bluetooth, dan lain sebagainya. Dengan mematikan fitur yang tidak digunakan tersebut, maka baterai tidak akan mudah habis. Dan Anda harus tahu ini juga menjadi bagian dari cara menjaga baterai iPad Mini agar awet. Karena kinerjanya tidak divorsir, maka baterai akan tahan lama.

  1. Update iOS Terbaru

Kenapa iOS selalu diupdate? Ini pertanyaan mendasar yang harus Anda ketahui jawabannya.
Apple bukan tanpa alasan mengupdate iOS. Dan tujuan paling penting adalah agar memaksimalkan kinerja produk Apple yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan iPad Mini, maka akan banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan. Salah satunya memaksimalkan kinerja baterai. Baterai tidak mudah habis karena operation system bekerja lebih efektif.

Dan tentu saja ada banyak manfaat lainnya. Yang pasti, mengupdate iOS terbaru itu sangat direkomendasikan sebagai cara tepat merawat baterai iPad Mini Anda.

Bagaimana jika baterai sudah drop atau mudah habis? Mungkin saja bukan drop. Hanya saja ada beberapa software yang sebenarnya tidak Anda gunakan tapi terus bekerja sehingga menguras tenaga baterai.

Akan lebih baik jika Anda menghubungi teknisi agar dicari penyebabnya. Yang pasti, belum tentu baterainya yang rusak.

Hubungi saja teknisi Klikfix agar mereka melakukan diagnosa untuk mencari tahu sumber permasalahannya. Jika masalahnya sudah tertangani, Anda bisa terapkan tips tentang cara merawat baterai iPad Mini tersebut di atas agar awet tahan lama.
0
4.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOSKASKUS Official
3.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.