Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendadaksehatAvatar border
TS
mendadaksehat
Ikut Demo 212, Hizbut Tahrir Mojokerto Usung Isu Khilafah


TEMPO.CO, Mojokerto - Selain bergabung dengan aksi damai di Jakarta, puluhan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Mojokerto juga menggelar unjuk rasa di sejumlah titik di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat, 2 Desember 2016.

Selain menyuarakan tuntutan atas kasus penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, HTI mengusung isu khilafah atau kepemimpinan menurut syariat Islam, yang selama ini dicita-citakan HTI.

Aktivis HTI berorasi di empat lokasi antara lain perempatan Jalan Miji, Jalan Letkol Soemarjo, perempatan lampu merah Jalan Empu Nala, dan perempatan Jalan Gajah Mada. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Syariah dan Khilafah: Menjaga Kemuliaan Islam dan Keutuhan Bangsa”.

“Kami demo on the spot di perempatan-perempatan jalan. Tiap titik ada 10-20 orang,” ujar koordinator aksi HTI Mojokerto, Ibrahim Andreas.

Mereka juga menyebarkan buletin kepada pengguna jalan yang berisi tuntutan atas kasus yang melibatkan Ahok. “Ini bentuk dukungan kami pada aksi damai di Jakarta,” tutur Ibrahim.

Menurut dia, tak semua aktivis HTI Mojokerto berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi. “Kami yang di daerah ingin menyampaikan pesan, demi tegaknya keadilan, sudah seharusnya Ahok ditahan,” ujarnya.

SUMBER





0
4.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.