Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coilingAvatar border
TS
coiling
Polda Metro Siapkan Sanksi Bagi Penyelenggara Aksi "Kita Indonesia"
Kapolda Metro Jaya M Iriawan akan memanggil ketua penyelenggara Aksi Kita Indonesia atau yang digelar secara bersamaan dengan acara Car Free Day, Minggu (4/12/2016).

"Kita akan panggil dan sudah siapkan sanksinya," kata Iriawan dalam paparannya dihadapan Komisi III DPR RI, di Gedung DPR RI. Jakarta, Senin (5/12/2016).

Aksi yang diselenggarakan 4 Desember kemarin itu dinilai melanggar Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 dengan tentang hari bebas kendaraan bermotor

Hari bebas kendaraan bermotor tidak boleh dimanfaatkan untuk politik. Aksi Indonesia bertajuk budaya dan seni itu justru malah ada orasi politik dari sejumlah partai.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku siap menerima sanksi jika terdapat pelanggaran dalam acara "Kita Indonesia" yang dilangsungkan berbarengan dengan CFD. Pelanggaran yang dimaksud Surya yakni banyaknya penggunaan atribut partai politik yang terpangpang pada acara "Kita Indonesia".


Saat acara itu, memang banyak bendera, baliho, dan kaus berlogo partai dikenakan peserta. Surya menilai, maraknya atribut partai pada acara "Kita Indonesia" tidak bisa disalahkan. Sebab, menurutnya, partai politik tidak dapat disisihkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. SANGSI



parede BUDAYA emoticon-Big Grin
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.