Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

morkiAvatar border
TS
morki
KECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK VIA GOSEND
UPDATE!!
tidak sampai 3 Jam setelah surat ini dibuat, Dana sudah cair ke saldo bukalapak saya.
Thanks




Kepada Pihak Bukalapak dan Go-Send.

Selamat siang menjelang sore agan-agan semua,
Selamat siang juga bukalapak dan gosend semoga membaca surat pembaca ini.
Semoga dalam keadaan sehat walafiat dan diberi kelancaran dalam usaha nya,

Ane mau cerita pengalaman ane beli barang (handphone) di bukalapak via jasa pengiriman GO-SEND .
Ceritanya pada hari sabtu tanggal 26 November 2016, (1 hari setelah ane gajian) ane mau beli handphone di bukalapak untuk keperluan pemberian hadiah kepada seseorang. Dikarenakan kebutuhan handphone yang mendesak (untuk hadiah) , maka saya mencari jasa pengiriman via GO-SEND yang menjanjikan pengiriman menggunakan kurir dan tidak memakan waktu banyak. Berbekal pengalaman 1 hari sebelumnya saya melakukan transaksi 2x dan dikirim melalui gosend, dan pengalaman teman saya yang membeli handphone melalui gosend, maka saya putuskan untuk mencari seller yang dapat mengirim handphone melalui gosend.

Pada pukul 11.00 (kurang lebih) saya menemukan seller yang menjual handphone Redmi Note 3 dan bersedia kirim barang melalui GO-SEND. setelah saya menyelesaikan pembayaran sebesar 1.7xx.xxx pada jam yang sama, pada pukul 15.00 seller mendapatkan driver. Kemudian Seller mengirim barang dari Jakarta Barat ke Bekasi melalui Gosend dengan nama Driver Er**n Sa****a . Kurang lebih 2 atau 3 jam setelah barang dikirim, No Handphone driver tidak dapat dihubungi (tidak aktif). Saya masih berpikir positif akan hal itu mungkin handphone driver gosend sedang lowbattery, jadi saya tetap menunggu dirumah.

Esok Harinya (27 November 2016) , saya menunggu karena status pengiriman adalah barang sedang dikirim dan memang ada jaminan di bukalapak bahwa pengiriman barang via GO-SEND memakan waktu maksimal 24 jam. Dan sampai saat itu No Handphone Driver juga masih tidak aktif. Saya menghubungi Seller dan Seller memastikan bahwa barang benar sudah dikirim. Ketika lewat pukul 15.00 Saya menghubungi pihak GO-SEND untuk klarifikasi barang saya yang hilang entah kemana setelah dikirim melalui Driver GO-SEND. Pihak GO-SEND meminta maaf atas kesalahan driver nya dan akan menghubungi driver (gimana menghubunginya kan nohp driver gaaktif-_- ). Dan Pihak GO-SEND akan memberikan kabar kalau kalau sudah ada perkembangan dari kasus ini.

28 November 2016, belum ada kabar dari GO-SEND , saya menghubungi GO-SEND lagi melalui Customer Care, ditambah melalui akun sosial media @gojekindonesia . Namun jawabannya , Pihak GO-SEND sedang menindak lanjuti kasus ini dan sedang melakukan pemanggilan kepada driver (lagi-lagi menghubungi driver, padahal no driver gaaktif)

30 November 2016, saya menghubungi pihak GO-SEND , dan jawabannya tetap tidak memberikan kenyamanan kepada saya sebagai customer. Menurut pihak GO-SEND , kasus ini sedang ditindak lanjuti tim terkait (beda jawaban tapi tetap satu makna). Merasa tidak puas dengan pihak GO-SEND, saya menghubungi pihak BUKALAPAK. Saya menghubungi No Customer Care BUKALAPAK yaitu 1500 350 dengan slogan nya "Jangan membuat Trit Keluhan, Hubungi CCare" . Pihak BUKALAPAK memberikan keterangan bahwa pihak BUKALAPAK sedang melakukan konfirmasi ke Seller atas pengiriman ini (loh gimana konfirmasi ke seller, seller juga sedang komplain ke bukalapak atas kasus ini, karena uang pembelian produk nya tidak cair ke saldo bukalapak milik seller). Setelah saya jelaskan panjang kali lebar, pihak BUKALAPAK menyatakan akan segera menyelesaikan kasus ini dengan menghubungi pihak Seller dan Jasa Pengiriman (GO-SEND) , dan akan memberikan informasi terbaru kepada saya (entah lewat email atau sms).

1 Desember 2016 , Status Transaksi saya CANCELED . disini saya lega karena kemungkinan uang saya akan kembali masuk ke saldo BUKALAPAK saya, kemudian Seller akan mendapatkan garansi barang yang hilang. (ini hanya prasangka baik saya) , kenyataannya Saldo saya tidak bertambah, begitupun seller tidak mendapatkan ganti apa apa. Kembali saya menghubungi pihak GO-SEND maupun BUKALAPAK.
Dugaan saya benar, jawaban dari pihak BUKALAPAK maupun GO-SEND tetap sama, yaitu : SEDANG DITANGANI OLEH TIM TERKAIT KAMI .

Hari ini 5 Desember 2016 (9 hari setelah transaksi dilakukan) , masih belum ada perkembangan dan belum ada informasi terbaru yang saya dapatkan dari Pihak BUKALAPAK maupun GO-SEND . Uang saya juga tidak cair ke saldo bukalapak saya, untuk keperluan pembelian handphone melalui seller lain atau mungkin marketplace lain.
Thankyou.
Diubah oleh morki 05-12-2016 09:53
0
16.2K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.