Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
535
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58446f60de2cf2c5298b4584/this-is-sparta-10-jalan-hidup-pria-sparta-sebagai-pasukan-paling-ditakuti
Pasukan Sparta adalah salah satu pasukan yang paling tangguh di dunia.. Setiap pria Sparta adalah orang-orang pilihan, dan mereka juga ditakuti di zamannya..
Lapor Hansip
05-12-2016 02:32

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Past Hot Thread
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Quote:This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..


HT#15.. Thx All..

Hai kaskuser semua..
Jumpa lagi di Thread ane.. emoticon-Metal

Kali ini kita akan bahas tentang sejarah nih..
Tau tentang bangsa Sparta kan GanSis? Kalau nggak, bisa deh coba nonton film Hollywood "300".. Di film itu memang nunjukin banget gimana tangguhnya pasukan Sparta.. 

Pasukan Sparta adalah salah satu pasukan yang paling tangguh di dunia.. Setiap pria Sparta adalah orang-orang pilihan, dan mereka juga ditakuti di zamannya.. Bahkan kota-kota mereka nggak punya tuh benteng yang kokoh kayak negara negara lain, karena bagi mereka pasukan Sparta aja udah cukup sebagai pelindung negaranya, lagipula mereka nggak pernah takut sama serangan dari bangsa lain.. emoticon-Belo

Tau kan Alexander the Great? Yang kekuasaannya membentang dari Afrika Utara, Eropa, dan sebagian Asia.. Nah, Sparta adalah salah satu dari sedikit negera yang nggak pernah sama sekali di jamah oleh pasukan Alexander the Great pada saat itu, bahkan menginjakan kaki ke wilayah mereka aja mungkin sudah gentar.. emoticon-Ngacir

Begitu tersohornya ketangguhan mereka bukanlah tanpa sebab, karena setiap anak lelaki Sparta harus melewati perjalanan luar biasa dalam hidup mereka.. Anak lelaki Sparta nggak di besarkan oleh ibunya, mereka dibesarkan dan dididik oleh negaranya dengan cara khusus yang berbeda dengan negara lain di zamannya.. 

Yuk coba kita cari tau, bagaimana mereka dibesarkan.. 
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

This is Sparta!!-I

Quote:
Setengah Dari Bayi Sparta Dibiarkan Mati

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Di Sparta, anak yang lemah nggak di kasih kesempatan.. Kalau misalnya mereka terlahir lemah, sakit, atau cacat, mereka bakalan dibiarin hingga mati, dan itu adalah hal yang biasa bagi mereka pada saat itu.. 

Ketika si bayi lahir, si ayah bakal bawa bayinya ke rumah para tetua.. Lalu para tetua akan memeriksa bayi mereka, untuk di cek apakah ada cacat atau kekurangannya.. Kalau di temuin ada cacat, si ayah akan di perintahkan supaya meninggalkan bayinya sendiri di sebuah lubang/sumur bernama Apothetae, disitulah si bayi akan dibiarkan mati kelaparan..emoticon-Hammer (S)

Kalau si bayi lolos cek kecacatan pun, nggak ada jaminan dia bakalan tetap hidup.. Ketika tiba dirumah, si ibu akan memandikan bayi dengan anggur sebagai tes untuk epilepsi.. Kalau nggak lolos juga, berarti si bayi memang nggak cukup "berharga" untuk di besarkan.. Hii.. emoticon-Takut (S)

Kalau si bayi bisa lewat dari semua tes ini, maka sudah di jamin untuk diberikan sebidang tanah secara gratis.. Diperkirakan setengah bayi yang lahir di Sparta mati, entah karena dibiarkan atau karena dibunuh..
Tsadesss.. emoticon-Turut Berduka


This is Sparta!!-II

Quote:
Dari Umur Tujuh Tahun Anak Pria Harus Tinggal Di Barak Militer

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Si ibu nggak lama merawat anak mereka.. Ketika si anak lelaki berumur tujuh tahun, mereka di anggap sudah siap menerima didikan selanjutnya, dikenal sebagai "Agoge", dan mereka meninggalkan orang tuanya untuk selanjutnya di bimbing oleh pengawas khusus.. 

Hidup di Agoge itu nggak gampang dan sangat keras.. Nggak jarang pertentangan dan perselisihan terjadi.. Kalau uda seperti itu, biasanya pengawas akan menengahi mereka, bukan didamaikan loh.. Tapi supaya mereka bisa menyelesaikan masalahnya dengan adu pukul.. Buset.. emoticon-Cape d... (S)

Pengawas juga membawa cambuk setiap saat, ketika si anak mulai bertingkah, ya bakal ngerasain pedesnya cambuk itu.. Nah, kalau si ayah tau si anak di cambuk, bukannya di bela loh, tapi si ayah wajib mencambuk untuk yang kedua kali.. Kalau nggak itu bakalan di anggap kayak si ayah terlalu memanjakan anaknya.. 
Kalau di sini? emoticon-Mewek


This is Sparta!!-III

Quote:
Mereka Harus Mencuri Makanan Untuk Makan

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Selama di Agoge, si anak hanya menerima kebutuhan seperlunya.. Sepatu pun dianggap terlalu mewah, jadi si anak dilatih dengan bertelanjang kaki A.K.A. nyeker bray.. emoticon-Ngakak (S)Baju dianggap membuat mereka jadi lemah terhadap alam, jadi mereka cuma ngegunain jubah tipis aja.. Makanan dianggap cuma bikin mereka jadi gendut, jadi mereka diberi makan seperlunya aja untuk bertahan hidup.. 

Kalau merasa kurang dengan makanannya, pengawas mengajarkan mereka untuk mencuri makanan.. Tapi jangan sampai ketauan, karena kalau ketauan mereka akan dipukuli dan dirampas jatah makanannya, kalau cukup beruntung dan nggak ketauan, si pengawas akan berfikiran itulah bonus yang si anak pantas dapatkan.. 
Hua... emoticon-Bingung


This is Sparta!!-IV

Quote:
Mereka Diperintahkan Berkelahi Hanya Untuk Memperebutkan Sepotong Keju

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Spartan punya cara aneh untuk menghabiskan waktu.. Mereka mengadakan festival tahunan, dimana ada keju yang diletakan di altar dewi Artemis.. Lalu, anak didik yang kelaparan akan di bebaskan untuk saling berebut dan berkelahi untuk bisa mengambil sebanyak mungkin keju..

Ketika mereka saling berkelahi dan berebut, orang yang lebih tua biasanya akan ikut mencambuk mereka.. Itu adalah tugas mereka untuk menjaga mereka tetap semangat dan membangunkan mereka yang lemas ketika sudah kelelahan berebut keju.. emoticon-Nohope

Bagi para penonton ini adalah saat saat bergembira.. Orang akan berbondong-bondong datang dan menonton, mereka akan tertawa tebahak-bahak ketika menyaksikan anak-anak yang saling baku pukul untuk berebut keju.. Dan anak yang berhasil merebut potongan keju paling banyak, akan di gelari "Bomonike".. 
emoticon-Recommended Seller


This is Sparta!!-V

Quote:
Makanan Orang Sparta Sangat Mengerikan

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Ketika orang Sparta makan, apa yang mereka makan bukan seperti makanan restoran bray.. Lelaki dari Italia, yang pernah ikut makan bersama mereka pernah mengatakan, "Barulah aku tau, kenapa Spartan nggak takut mati.." emoticon-Shutup

Apa yang dibicarakan orang Italia itu nggak lain adalah "black broth" atau kaldu hitam.. Soup yang terbuat dari daging rebus dicampur dengan darah, garam, dan cuka.. emoticon-Busa Semua orang makan dengan makanan yang sama dan di tenda yang sama.. Itulah satu-satunya daging yang mereka sajikan, dan semua cuma dapat jatah sedikit.. 

Cara yang lain untuk bisa makan daging adalah dengan berburu rusa, itupun harus di bagi, tapi dia dizinkan untuk membawa pulang sebagian kecil daging untuk dimakan dirumah.. Inilah cara satu-satunya Spartan bisa makan dirumah, selain itu dilarang keras.. 
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..


This is Sparta!!-VI

Quote:
Gagal Jawab Pertanyaan, Jempol Akan Digigit

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Ketika acara makan sudah selesai, anak didik akan duduk bersama dengan yang lebih senior yang akan ngasih mereka pertanyaan.. Pertanyaannya mirip essay modern, mereka akan di tanya seperti, "Siapa orang yang paling kuat se kota?" dan pastinya dengan alasan yang harus masuk akal.. 

Jawabannya harus cerdas, masuk akal, cepat dan tepat, kalau nggak mereka bakalan di hukum.. Menurut Plutarch, pakar biography Yunani kuno, setiap jawaban yang lemah, akan dapat hukuman di gigit jempol mereka, nggak jarang sampai berdarah..emoticon-Metal

Buat para senior bukan berarti lebih enak.. Ketika sesi tanya jawab selesai, senior yang bertanya akan di awasi oleh guru mereka, kalau di anggap terlalu keras atau lembek, mereka akan di pukuli oleh guru mereka.. 
emoticon-Sorry


This is Sparta!!-VII

Quote:
Jenis Pendidikan Yang Lain Dilarang

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Kalau mereka adalah orang Sparta, maka mereka adalah prajurit.. Mereka bukan akuntan, pedagang, atau petani.. Dan pendidikan di Sparta menjaga mereka untuk tetap seperti itu, nggak berubah sama sekali.. 

Spartan di ajarkan untuk bertarung, untuk tetap kuat dan "hanya kalau di perlukan saja" untuk membaca.. Selain dari itu dilarang keras di sistem pendidikan mereka.. Pendidikan ekstrakulikuler dianggap sebagai kemewahan yang membahayakan.. Murid-murid di Sparta nggak diperbolehkan untuk belajar penjumlahan dan perkalian atau belajar filosofi kehidupan.. emoticon-Hammer

Prajurit harus menaati aturan nggak pake kecuali, jadi pendidikan tradisional dianggap sebagai sesuatu yang hanya membuat mereka menjadi lemah.. 
emoticon-Hammer2


This is Sparta!!-VIII

Quote:
Anak Lelaki Dicambuk Didepan Umum, Untuk Festival Tahunan

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Spartan punya festival tahunan yang mereka sebut "Diamastigosis"dan itu sangat brutal.. Di festival ini, anak lelaki akan di cambuk didepan umum sampai mereka nggak sanggup lagi buat menerimanya.. emoticon-Berduka (S)

Kedengeran seperti penyiksaan, tapi buat orang Sparta, ini adalah kehormatan yang luar biasa.. Mereka menjadi sukarela dicambuk didepan umum, untuk membuktikan keseluruh kota kalau mereka sanggup untuk menerima siksaan lebih lama dari siapapun.. emoticon-army

Sejarah juga menyebutkan, ketika bangsa Romawi mengetahui hal ini, mereka mengunjungi Sparta agar bisa menyaksikan festival ini.. 

Bahkan Di tahun 300 masehi, orang Sparta sampai membangun teater dan menjual tiket untuk mengambil keuntungan dari Kekaisaran Romawi.. 
emoticon-DP


This is Sparta!!-IX

Quote:
Mereka Membunuh Budak Sebagai Olahraga

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Spartan mempunya budak yang mereka sebut "Helots"dan perlakuan mereka sangat kejam kepada budaknya.. Dari sekian banyak ritual yang ditujukan kepada mereka, ada yang disebut "Crypteia", yang bertujuan untuk meneror para budak dan melatih anak lelaki mereka.. 

Anak lelaki Sparta akan di berikan belati dan beberapa persedian makanan, mereka di berikan misi untuk membunuh sebanyak-banyaknya budak yang mereka mampu.. Nggak jarang mereka bersembunyi hinggal malam hari, lalu menyerang Helots dijalanan, atau di kebun.. Horor bet..emoticon-Frown

Para budak akan dibunuh secara sadis, untuk memberikan latihan kepada anak lelaki mereka, dan sekaligus mengingatkan para Helots tentang status mereka di masyarakat..
emoticon-Cape d...


This is Sparta!!-X

Quote:
Mereka Hanya Akan Mendapatkan Batu Nisan, Jika Mereka Meninggal Di Medan Perang

This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Jika Spartan meninggal karena tua, mereka nggak akan diberikan penghargaan apapun.. Dia hanya akan dikubur tanpa nisan, sebagai penghinaan karena mereka hidup sepanjang umur mereka..

Satu-satunya cara mendapatkan batu nisan, adalah dengan mati di medan perang.. Jika Spartan mati di medan perang, mereka akan di kubur dimana tubuh mereka terbaring, dan sebagai penghargaan khusus, mereka juga akan di berikan batu nisan dengan nama mereka, dan kata "dalam perang" dibawahnya.. emoticon-army

Wanita, yang nggak ikut berperang, mereka bisa juga mendapatkan batu nisan sebagai penghargaan, tapi hanya dengan satu alasan, apabila meninggal ketika melahirkan..emoticon-Berduka (S) Bagi orang Sparta, mereka meninggal ketika berjuang untuk melahirkan calon penerus prajurit Sparta..
emoticon-Cool


This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..

Nah, gimana GanSis? 
Jadi lebih kenal kan dengan kerasnya kehidupan orang Sparta.. Mereka dengan jalan hidup mereka yang begitu keras, jadi nggak heran kalau kita sering lihat di film, gimana tangguhnya mereka ketika berperang.. emoticon-Cool
Tapi, tentunya nggak bisa dong di terapkan dikehidupan kita saat ini, bisa bisa di marahin kak Seto ntar.. Haha.. emoticon-Ngakak (S)
Kita ambil hal positif nya aja yah.. 

Ditunggu komentar kalian bray.. 
Jangan lupa sekiranya menambah pengetahuan sejarah kalian, boleh di rate emoticon-Rate 5 Star dan traktir TS cendol.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Okeh?




Bonus


Sumber


This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
Diubah oleh bramboetz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 28
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:38
Tangguh bgt...
Klo anak skrg di cubit dikit ngadu ke bapaknya....😀😀😀
Generasi lemah
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:39
Quote:Original Posted By djinggo88
kurang gan
tambahan...
+ mereka semua rata2 gay /bisexsual
makanya lebih kompak
karena antar pasukan saling mencintai


Wiiiihhhh...baru ngerti om

0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:41
Quote:Original Posted By brudabim
emoticon-Big Grin..ts nya nggak ngerti kali hidup itu harus bagaimana gan emoticon-Big Grin..perang, bertahan dan menyerang bukan soal otot dan berani tapi tentang taktik dan strategi, ts nya dididik militer ngawur mungkin..
ane pernah dengar:
'seorang prajurit jangan pernah mau mati di medan perang demi negara melainkan berusahalah membuat mati musuh untuk negara nya'
itu yang bicara Jendral saat PD 2 seorang jendral di jaman modern bukan jendral jaman spartan kuno emoticon-Big Grin

Haha..
Hubungan trit ini dengan ane apa bray??
Dengan bikin trit ini apa ane setuju dengan perlakuan orang Sparta kepada anaknya?
Komen ente lucu brader.. emoticon-Gila
Mau komen yah di fikir dulu..
Ane pejwan mau?? emoticon-Angkat Beer

Bisa bilang nggak ngertinya dimana?
Monggo yang lebih paham bisa bicara..
Baca juga komen ane nanggepin kaskuser gmn?
Drtd juga ane komen setuju otak lebih baik drpd modal otot doang.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:41
beda ya
bocah disini harusnya diseleksi kyk spartans
dicubit langsung mewek dan bapaknya langsung lapor polkis
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:42
bru tahu ane klo pasukan sparta itu real
bener2 keras gaya latihan sama survivalny
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:44
sadizzz bos emoticon-Matabelo
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:44
Quote:Original Posted By bramboetz


Cakep nih komennya..
Gue suka..
Kaskuser pinter yang ngambil sisi positif nya.. emoticon-Angkat Beer
Pejwan brader.. emoticon-Shakehand2


makasih gan dapet kursi di pejwan emoticon-Malu emoticon-Mewek
iy gan ane juga pernah berpikir zaman dulu ga ada alay apa karena tempaan yang mereka jalani ga kayak anak sekarang pada lembek2.. *nooffesneyahbrader2sekalian hehe emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:45
Ini paling kalo mereka liat cara latihan tentara jaman sekarang mah dianggep lembek emoticon-Takut
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:45
mantab.... tapi mengerikan bray, cuman mainanya gigit jempol gan hehe
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:46
skrng msh ad turunannya gan
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:48
This is spara bre.. emoticon-Traveller
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:51
wah, jadi inget pilem Me*t The Sparta... greget... emoticon-Matabelo
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:53
spatan
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:54
Quote:Original Posted By gua.hira
beda ya
bocah disini harusnya diseleksi kyk spartans
dicubit langsung mewek dan bapaknya langsung lapor polkis
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka



bedalah gan spartan dengan sempalan wkwkwk

emoticon-Wakaka emoticon-Toast
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:56
THIS IS SPARTAAAA !!!!
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:57
Quote:Original Posted By whizzart
wah, jadi inget pilem Me*t The Sparta... greget... emoticon-Matabelo


Meet The Sparta mah parodi breey emoticon-Ngakak
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:58
Quote:Original Posted By ashwind



bedalah gan spartan dengan sempalan wkwkwk

emoticon-Wakaka emoticon-Toast


bocah diuji di warnet
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

berantem di warnet cuma gara2 sneck, dicambuk maknya gegara main lupa sholat lupa pulang, cabut sekolah
cuma buat main PB
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:58
berjuang sampai mati! emoticon-army
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 17:59
ngeri bgt gan
0 0
0
This is Sparta!! 10 Jalan Hidup Pria Sparta, Sebagai Pasukan Paling Ditakuti..
05-12-2016 18:01
Cacat sedikit langsung dibiarin aja emoticon-Matabelo keras bgt jalan hidupnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 9 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia