Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NBANicolasAvatar border
TS
NBANicolas
Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
sumber gambar
WELCOME GAN AND SIST
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Selamat pagi, siang, sore, malam untuk kaskuser semua.
Salam kenal ya.
emoticon-Maluemoticon-Malu

Kali ini ane mau ngeshare nih ke agan and sista mengenai cara-cara bank melacak uang yang dicuri oleh para perampok bank. Seperti yang kita ketahui, semakin besar banknya maka semakin menarik perhatian para perampok. Dan biasanya dalam suatu tas uang, di dalamnya disertakan juga Bait Money atau uang tambahan yang dibuat khusus oleh bank untuk melacak tas tersebut. Nah yang akan ane liput kali ini adalah 2 teknik Bait Money, yaitu menggunakan alat GPS Tracking dan Dye Pack atau pewarna khusus pada uang. Daripada basa basi lagi, yuk cuss kita ke TKP emoticon-EEK!

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini

Dye Pack

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
sumber gambar

Dye Pack adalah alat kecil yang diselipkan dalam tumpukan bait money yang mana apabila diaktifkan akan membakar seluruh uang yang ada di tas tersebut dan mengeluarkan asap berwarna merah dan mewarnai badan si pelaku. Alat kecil ini memiliki Radio Receiver dan dapat dikontrol menggunakan Radio Transmitter.

Spoiler for Gambar Struktur Dye Pack dalam Bait Money:


Bait moneyini diletakkan di meja teller, tepatnya di atas piringan magnet khusus yang mana menjaga agar radio receivernya mati. Apabila bait money terlepas dari piringan magnet ini, maka alat dye pack di dalamnya akan aktif. Ketika terjadi perampokan dan perampok tersebut meminta teller untuk mengisi tas dengan uang, maka si teller akan memasukkan bait money tadi dari piringan magnet ke dalam tas. Otomatis dengan begini maka dye pack yang ada di dalamnya akan aktif dan dapat di detonate menggunakan radio transmitter yang mana juga terletak di masing-masing pintu keluar bank.

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
sumber gambar dokumen pribadi

Ketika bait money tersebut melewati pintu bank, maka dye pack yang ada di dalamnya akan meledak dalam waktu 10 detik atau durasi yang sesuai ketika para perampok sudah masuk ke Get Away Vehicle. Selain itu, dye pack ini juga bisa di detonate menggunakan switch yang memiliki radio transmitter dengan gelombang yang tepat. Saat dye packnya meledak, dye pack akan mengeluarkan asap aerosol merah atau, dalam beberapa kasus, gas air mata. Ketika senyawa kimia yang ada di dalam dye pack tersebut bereaksi, maka dye pack akan membakar dengan suhu 204 derajat celcius. Hal ini akan memaksa perampok untuk meninggalkan tas yang terbakar tersebut. Dan ketika perampok terkena asap aerosol tadi, maka badan perampok akan terwarna dengan noda merah, sehingga memudahkan identifikasi pelaku.

Kelebihan: Identifikasi pelaku lebih mudah karena badan pelaku terkena noda berwarna merah dari dye pack
Kekurangan: Adanya kemungkinan uang yang ada di dalam tas terkena api dye pack sehingga harus diganti

GPS Tracking Device

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
sumber gambar

GPS Tracking Device merupakan alat GPS yang bentuknya mungil seukuran kartu kredit dan diselipkan di dalam tumpukan bait money. Cara kerja dari GPS Tracking Device ini hampir sama dengan GPS biasa, hanya saja yang membedakan adalah ukurannya dan cara mengontrolnya.

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini
sumber gambar

Ketika seorang perampok meminta teller untuk mengisi uang ke dalam tas, maka si teller akan menyelipkan GPS Tracking Device ini ke sela-sela tumpukan uang. Berbeda dengan dye pack, GPS Tracking Device ini akan selalu aktif bahkan ketika si pelaku sudah berada ribuan mil jauhnya. Biasanya polisi dan badan keamanan yang ada akan langsung melacak uang tersebut setelah uang tersebut pergi meninggalkan pintu bank. Langkah berikutnya adalah crucial dimana pihak keamanan harus dengan cepat menangkap dan mengejar pelaku sebelum pelaku mencari GPS Tracking Devicenya dan membuangnya.

Kelebihan: Pelacakan pelaku menjadi mudah dan tepat karena menggunakan alat GPS
Kekurangan: Pelaku bisa kabur apabila pelaku menemukan GPS Tracking Device-nya dan membuangnya

Teknik Antisipasi Perampokan Bank Masa Kini

Gimana gan and sist? Udah ngerti kan kedua teknik dari bait money tersebut? Nah kedua teknik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun ane pribadi lebih prefer menggunakan GPS Tracking Device karena tidak membakar uang yang ada di dalam tasnya. Kalo menurut agan and sista bagaimana? Feel free to comment ya gan and sist.
Thanks for coming.
emoticon-Toast emoticon-Toast

Spoiler for disclaimer:


Spoiler for Bukti No Repost:


Jangan lupa bantu jadi hot thread ya gan
klik di sini gan and sist
emoticon-shakehandemoticon-shakehand

Diubah oleh NBANicolas 04-12-2016 16:11
0
5.1K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.