jakdiscAvatar border
TS
jakdisc
Sharing Bahaya Syaraf Kejepit (HNP)
Penyakit ini bisa kena kepada semua orang, tidak mengenal jenis kelamin baik tua maupun muda.

Saya mengalami nya sejak 20 tahun yang lalu (1996) awalnya karena jatuh terpeleset dan pas kena di tulang ekor.
Waktu itu langsung masuk RSPI di Jakarta Selatan karena rasa sakit yang luar biasa. Setelah di CT Scan Dokter nya bilang semua OK alias tidak ada yang retak atau bermasalah di tulang belakang. Pulang ke rumah setelah 4 hari di RSPI. Dan semua berjalan mulus tanpa gangguan hingga sekitar 3 tahun kemudian tiba2 ada rasa sakit yang luar biasa di pinggang dan menurut Dokter Ahli Bedah Syaraf yang memeriksa, katanya ada syaraf kejepit di L 4 dan 5.
Setelah diobati beberapa hari langsung normal kembali. Kesalahan yang sering terjadi penderita mengira ada syaraf yang terjepit dalam arti yang awam padahal sebenarnya pada saat rasa sakit nya datang syarafnya justru bengkak karena tidak berada di jalur yang semestinya dan karena salah duga tersebut banyak yang lalu melakukan pijat/urut padahal sebenarnya itu adalah tindakan yang keliru.
Justru yang harus dilakukan pada saat serangan datang adalah dengan kompres dengan es.
Serangan bisa terjadi kapan saja krn mungkin kita salah gerak atau angkat beban terlalu berat atau karena naik/turun tangga dan semakin lanjut usia kita hal itu akan semakin sering terjadi.
Yang terjadi pada saya awalnya kambuh sekitar 2 - 3 tahun sekali dan selalu bisa saya atasi dengan 2 macam obat (maaf saya tidak bisa sebutkan disini nama obatnya krn nanti dikira promosi) tapi setelah 20 tahun ini frekwensi nya semakin sering dan yang terjadi sekitar 2 bulan lalu sangat parah dan berakibat merusak organ yang lain karena Dokter memberi obat nya terlalu kuat.

Karena salah terlalu banyak naik/turun tangga 2 bulan lalu penyakit ini kambuh lagi. Tapi yang sekali ini rasa sakitnya aneh karena jauh lebih sakit dan 2 macam obat yang biasa saya pakai tidak mempan setelah dikonsumsi selama 1 minggu. Pada saat itu untuk jalan kaki 2 meter perlu 15 menit karena menahan rasa sakit itu.
Saya ke Dokter Ahli Syaraf langganan, disuntik sekitar 15 kali saat itu dan dikasi 4 macam obat. Rasa sakit nya cuma hilang sekitar 48 jam dan kembali datang serangan. Hal itu berulang sampai 3x, disuntik sampai lebih dari 40x dan obat anti inflamasi nya diberikan dengan dosis yang semakin kuat karena menurut pengamatan saya Dokter nya juga semakin bingung.
Kondisi saya sudah semakin buruk karena rasa sakit itu, berat badan sudah turun 7 kg.

Beruntung menemukan obat dari China yang cuma dioleskan dan diletakkan ditempat yang sakit dan mulai ada tanda2 sembuh dalam waktu sekitar 3 hari sejak dipakai. Tapi penderitaan saya belum selesai disitu, Baru saja pinggang nya lebih baik tapi dampak obat2an anti inflamasi yang diberikan Dokter Syaraf tersebut berdampak ke lambung saya padahal saat itu obat2an nya sudah saya stop konsumsi sekitar 3 hari. Terjadi perdarahan lambung yang hebat. Dan disaat yang serius itu pada saat saya sudah akan masuk RS yang pasti akan menghabiskan biaya puluhan juta Rupiah karena saya tidak memiliki asuransi dan juga BPJS saya bertemu dengan seorang Chinese Doctor lulusan Australia dan China yang sudah praktek di Jakarta lebih dari 15 tahun. Dan perdarahan lambung saya selesai tuntas dalam waktu 1 minggu hanya dengan biaya dibawah Rp1juta. Ingin rasa nya berbagi informasi nama obat yang untuk Syaraf Kejepit itu dan juga nama si Chinese Doctor tersebut yang pasti akan berguna untuk yang sakit tapi saya kawatir dianggap melakukan promosi disini. Yang butuh info silahkan PM saja.

Obat dari Tiongkok yang saya pakai saat ini juga bisa berfungsi untuk sakit lutut (osteoarthritis), pengapuran leher dan bahu juga.
Sakit lutut tersebut umumnya menyerang wanita yang sudah berusia diatas 55 tahun. Saya ingat bagaimana Ibu saya almarhum merasakan penderitaan sakit lutut itu. Memang tidak mematikan dalam waktu cepat tapi penyakit tersebut dan syaraf kejepit juga adalah penyakit yang sangat menyiksa. Obat2an sakit lutut yang sering kita lihat di TV sebenarnya bukan menyembuhkan tapi meringankan saja dan belum ada penelitian tentang effeknya jika di konsumsi dalam jangka panjang karena obat2an seperti ini bukan seperti obat sakit kepala yang cuma dimakan pada saat sakit kepala nya datang tapi harus dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

KONDISI TERAKHIR OKTOBER 2016:
Ternyata obat2an gosok dari China yang saya pakai beberapa bulan tidak menyelesaikan masalah juga,sepertinya harus dipakai terus menerus karena kalau di stop rasa sakitnya sepertinya mau datang lagi padahal harga obat gosok itu tidak terlalu murah, perlu dana diatas Rp1juta/bulan.
Saya stop pengobatan dengan cara itu dan beralih ke Terapi Akupunktur ditempat yang benar2 ahli.
Saat ini sedang dalam masa pengobatan dan update nya akan saya posting disini untuk kepentingan semuanya.

22 Oktober 2016
Kemarin adalah terapi ke 3 yang saya jalani dan hasilnya benar2 mengagumkan, belum pernah dalam 10 tahun terakhir saya merasakan kondisi pinggang saya sebaik sekarang. Terapi ini memang perlu telaten karena hasilnya tidak mungkin instant. Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda, menurut informasi ada yang 5x sudah sembuh tapi ada juga yang perlu sampai 20x


07 November 2016
Sudah terapi akupuntur yang ke 7 dan sudah relatif kembali normal.
Harus terputus terapi nya karena urusan bisnis harus keluar negeri 2 - 3 minggu
Dilanjutkan bulan December


**Untuk meredakan pegal2 di pinggang terakhir ini saya mempergunakan Deep Heat by Mentholatum yang biasanya saya beli diluar tapi kemarin saya cari di Toped dan Shopee ada

December 2016
Saya sudah selesaikan terapi akupunktur kali ini. Tahun ini adalah tahun yang paling sulit sejak penyakit ini saya derita 20 tahun lalu, kondisi terakhir semua sudah kembali ke normal


YANG PERLU INFORMASI TOLONG PM SAJA
Diubah oleh jakdisc 05-09-2018 10:43
1
29.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.