firdawAvatar border
TS
firdaw
AKP MUNIR : CITA-CITA JADI PILOT SEMPAT DITERTAWAKAN AYAHNYA

Abdul Munir, polisi yang turut menjadi korban kecelakaan pesawat Skytruck sedari kecil bercita-cita menerbangkan pesawat. Perwira menengah berpangkat ajun komisaris itu sudah menggilai dunia penerbangan sejak masih kanak-kanak.

Kegemarannya pada kedirgantaraan muncul lantaran rumah orangtuanya hanya sejengkal dari Bandara Soekarno Hatta. Rumah sederhana di Kampung Pintu Kapuk, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang itu ditempati enam anggota keluarga, termasuk AKP Munir yang merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara.
"Namanya berbatasan dengan bandara, setiap hari kami melihat pesawat terbang hilir-mudik. Mungkin waktu itu, Kak Munir hanya mimpi merasakan naik pesawat," kata Chairu Bustaman, adik bungsu AKP Munir, di rumah kakaknya, Perum Vila Dago, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/12/2016).

Di keluarganya, AKP Munir dikenal sebagai sosok yang kuat pendirian. Dia berusaha keras meraih cita-cita di dunia penerbangan. Orangtuanya yang berprofesi sebagai juru tulis terkekeh mendengar keingin AKP Munir.

"Dia kalau sudah berkeinginan, itu harus. Dia punya komitmen kuat, yang dia inginkan pasti dikerjakan," kata Chairu.
Abdul menempuh pendidikan di SD Rawa Rengas 1. Sedang jenjang pertama dan atas dihabiskan di SMPN 1 dan SMUN 6 Tangerang.

"Sekitar tahun 1998 dia masuk Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug," kata Chairu.

Karirnya sebagai penerbang tidak mulus begitu saja. Dia yang merupakan angkatan 57 STP Curug, awalnya sempat melamar ke beberapa perusahaan penerbangan swasta. Sampai akhirnya ada penerimaan calon penerbang Polri.

"Dia lulus pendidikan PPSS tahun 2003, langsung berkarir sebagai pilot di Polisi Udara Mabes Polri," tegas Chairu.

AKP Abdul menikah dengan Sesy Aryanthi. Pasangan ini dikaruniai dua anak. Yakni, Kayyisha Mahening Prameshti, 7, dan Cessaero Shariq Alpheratz, 5.


Teman seangkatan AKP Munir di STPI, AKP Denni, begitu berkesan dengan sosok pria yang dikenalnya pendiam itu. Menurut Denni, pria asli Tangerang itu, merupakan sosok humoris selain dia juga melihatnya sebagai pribadi yang taat beribadah.

"Kalau urusan salat dia tidak pernah terlewat, itu yang saya salut dari beliau," tandas AKP Denni.

Dia pun berharap yang terbaik dari sang maha kuasa terhadap sahabat semasa sekolah itu. "Saya berdoa yang terbaik buat beliau, apapun yang terjadi dia membuktikan dedikasi tertinggi bagi institusinya," tegas Denni.

AKP Abdul merupakan salah satu dari 13 anggota polisi yang berada di pesawat M-28 Sky Truck dengan nomor regristrasi B-4201. Pesawat itu jatuh di perairan Pulau Senayang, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (3/12/2016).

Hingga saat ini Tim Basarnas dan berbagai unsur termasuk nelayan terus mencari penumpang lainnya. Hingga berita ini disusun, telah ditemukan bagian tubuh yang dievakuasi dengan tiga kantong jenazah.

Sumber : http://m.metrotvnews.com/news/perist...awakan-ayahnya
Diubah oleh firdaw 04-12-2016 09:03
0
817
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.