rizbud16Avatar border
TS
rizbud16
Tagar #Jokowi212, Apresiasi Netizen untuk Jokowi

KabarNusantara, Jakarta - Presiden Joko Widodo ikut salat Jumat bersama dengan peserta Aksi Bela Islam III di Lapangan Monas, Jumat, 2 Desember 2016, diapresiasi oleh netizen.

Tagar #Jokowi212 masuk menjadi trending topik di media sosial twitter. "#Jokowi212 Jokowi memang mantap," cuit akun @MirzaaRamli, Jumat.

"Faktanya Pak Presiden memang Merakyat dan Untuk Rakyat #Jokowi212," tulis akun @Fakta.

Tak hanya cuitan, netizen juga mengapresiasi kedatanan Jokowi dengan membuat meme dan gambar yang menarik. Tampak di salah satu akun memposting gambar angka 212, dimana angka 1-nya diubah menjadi siluet gambar Jokowi yang memegang payung.

Quote:


"Biar hujan. Bapak no 1 di indonesia kita ini tetap datang menghadiri aksidamai dan ikut serta sholat jumat. Kerennn #Jokowi212," cuit @SuaimanKoto melengkapi gambar yang ia posting itu.

Jokowi mengikuti salat Jumat berjamaah didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat juga ikut berada di barisan belakang Jokowi. Di antaranya Rizieq Shihab, Marzuki Ali, Hidayat Nur Wahid, dan lainnya.

Kedatangan Jokowi sebelumnya mendapatkan respon positif dari massa. Mereka menyerukan takbir dan mengepalkan tangan ke udara. Massa juga kian merangsek menuju mimbar podium. Mereka bergemuruh riuh rendah. "Takbir, takbir," kata Jokowi mengajak massa.

Presiden juga berpesan agar nanti mereka meninggalkan aksi dengan tertib. Jokowi sama sekali tak menyinggung terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Jokowi hanya berpidato singkat mengucapkan terima kasih kepada massa yang rela datang dari daerah ke Jakarta.

Quote:


Quote:
0
4.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.