Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Penanaman 1.000 Pohon di Lombok Meriahkan HPN
Penanaman 1.000 Pohon di Lombok Meriahkan HPN

Metrotvnews.com, Lombok: Memperingati Hari Pers Nasional, Artha Graha Peduli ikut berpartisipasi dengan menyumbang 1.000 pohon Kelicung yang ditanam di Lombok International Airport.

Aksi penanaman pohon dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Umum PWI Pusat Margiono, senior Artha Graha Peduli Heka Hertanto, para tokoh pers, dan undangan lain.

Heka Hertanto mengatakan penanaman pohon melibatkan santri Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada, Lombok Barat. Para santri akan merawat pohon tersebut sampai benar-benar tumbuh.

Menkominfo Rudiantara mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya menghijaukan Bandara Lombok dengan mitra kerja PWI, seperti Artha Graha, Pertamina dan BNI. "Pemerintah mengapresiasi langkah ini. Supaya Indonesia bisa lebih hijau lagi," katanya, seperti dilansir Antara, Senin (8/2/2016).

Dalam pertemuan dengan Pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 sebelumnya, pendiri Artha Graha Network Tomy Winata berpesan agar kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya dilakukan seremonial. Tapi harus dikawal sampai pohon yang ditanam benar-benar tumbuh dan membuat Lombok International Airport “hijau” dan rindang. “Jangan pernah menanam pohon kalau tahu pohon itu bakal mati,” kata Tomy.

Menurut dia, melestarikan lingkungan itu lebih sulit daripada mencari uang. Itu sebabnya, pohon yang ditanam harus dikawal supaya tidak mati. Ia wanti-wanti agar pohon yang ditanam itu dirawat khusus, disirami, dijaga, minimal sampai enam bulan ke depan.

“Menanam pohon itu bukan kegiatan kiss and run, tanam habis itu ditinggal. Tapi harus dipastikan dia tumbuh. Hitungannya bukan berapa pohon yang ditanam, tapi berapa pohon yang tumbuh,” kata Tomy.

Ia mengatakan cara seperti itulah yang dilakukan oleh Artha Graha Peduli pada setiap penanaman pohon di Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) yang terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Bagian Selatan, Lampung Barat, atau pun penanaman mangroves oleh relawan Forum Peduli Mangrove di Taman Hutan Raya I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Selain berpartisipasi dalam penanaman pohon, Artha Graha Peduli juga menandatangani nota kesepahaman dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada puncak acara Hari Pers Nasional di Lombok. MoU untuk mendukung peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-meriahkan-hpn

---

Kumpulan Berita Terkait HARI PERS NASIONAL :

- Penanaman 1.000 Pohon di Lombok Meriahkan HPN Presiden Minta Pers Membangun Optimisme

- Penanaman 1.000 Pohon di Lombok Meriahkan HPN Jokowi: Kita Beruntung Hidup di Era Kemerdekaan Pers

- Penanaman 1.000 Pohon di Lombok Meriahkan HPN Jokowi akan Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional di Lombok

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
532
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.