asianstarAvatar border
TS
asianstar
Minta pendapat masalah di rumah tangga ane

Halo gan ane seorang suami (24 tahun)

Sudah menikah hampir 1 tahun dengan istri yang sedikit lebih tua dari ane, sekarang istri lagi hamil besar. Ane dan istri tidak ada masalah yang berarti menjalani rumah tangga, kami berdua menjalani pernikahan yang bahagia.

Yang jadi pikiran ane adalah sekarang kita tinggal di rumahnya mama istri (mertua ane), kita cuma tinggal bertiga yang mana mertua ane ini sudah ber umur 80 tahun lebih. Sifat beliau dari muda (menurut cerita istri) sangat jelek sekali, tidak seperti seorang ibu, istri ane bilang waktu dia 10 tahun pernah ga dibolehin masuk rumah berhari2 sampai numpang2 ke tetangga, pernah juga waktu kecil tangan istri ane robek kena pecahan kaca lalu dibawa ke dokter dipinggir jalan tapi harganya ditawar2 hingga ga jadi dijahit, padahal berduit. Dan banyak lagi cerita istri ane yang membuat ane sedih, ane aja seorang cowok tidak pernah diseenakin sama orang tua ane.

Selama tinggal bersama sejak menikah, hampir tiap hari mamanya pasti mengeluh/marah sama istri, kalo sama ane dia ga berani/ga enak. Dan setiap mama nya marah, istri ane pasti jadi kepikiran, padahal istri ane lagi hamil dan harus urus mamanya juga, dan ane bingung kalo udah kayak gini, ane bilang supaya sabar tapi masak tiap hari, mau ane kasih nasehat ke mama nya tapi takut durhaka.

Mertua ane tidak pernah cocok sama orang, pernah adik kandung nya sendiri datang bawa makanan, cuma dicoba sedikit lalu semuanya dikasi anjing, dia bilang ga enak didepan adiknya. Adiknya marah dan langsung pamit pulang. Sering sekali dibeliin makan habis itu dibuang dan minta yang lain.

Oya istri ane ini anak angkat dari bayi.

Ane sering ajak istri pindah rumah tapi dia bingung mama nya sama siapa, kalo dikasi orang yang jaga pasti ga akan bertahan, dan mama nya juga ga mau diajak pindah, dia mau kita di rumah dia bareng2 sama dia.


Sekanag ane mau punya anak bayi, ane bingung gimana istri ane bisa jaga dua2nya, jaga mama nya aja sudah stress melebihi menjaga bayi. Mertua ane ga peduli mau istri ane hamil mau lagi sakit, kalo dia udah ada maunya dia akan teriak2 manggil istri ane, meskipun tengah malam.


Beri saran dong gan gimana ane harus bersikap
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
5.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.