Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kekinian21Avatar border
TS
kekinian21
Massa Aksi 212 Mulai Membubarkan Diri, Padet!!


JAKARTA - Saat aksi super-damai 212 yang melibatkan ratusan ribu umat Islam siap dimulai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau venue pelaksanaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Sebelumnya, saat terjadi aksi 4 November, Jokowi juga melakukan tinjauan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Namun kunjungan dan tinjauan tersebut hanya berlangsung singkat, sekira 20 menit saja. Usai melakukan tinjauan, Jokowi menyatakan pesannya pada peserta aksi super-damai yang dipusatkan di Lapangan Monas.

Pelaksanaan aksi, lanjut Jokowi, harus sesuai kesepakatan yang telah dicapai antara aparat dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sebagai penyelenggara aksi.

"Ya sesuai komitmen bersama yang sudah dilakukan, saya kira, yang katanya aksi super-damai. Super loh ya," kata Jokowi di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/12...campaign=wpbr2

Arus Balik, Massa Aksi Damai 212 Padati Stasiun Gondangdia




JAKARTA - Arus balik jutaan umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mulai memadati beberapa ruas jalan di kawasan Kebon Sirih. Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, sejumlah massa tampak berbondong-bondong menuju stasiun kereta api Gondangdia.

Sebelumnya stasiun ini memang dijadikan meeting point massa, sebelum bertolak ke lokasi utama yang berada di pintu gerbang Monumen Nasional (Monas). Seperti diakui oleh Adhy dan keluarganya.

"Saya ikut aksi damai ini bersama keluarga besar. Kami semua berangkat dari depok. Jadi, sebagian ada yang menggunakan kereta api, ada juga yang membawa mobil pribadi," tutur Adhy kepada Okezone, di Stasiun Gondangdia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Saat ditanya terkait Aksi Damai 212 ini, Adhy mengungkapkan bahwa keluarganya cukup puas atas itikad baik Presiden Joko Widodo. "Alhamdulillah beliau langsung mendatangi kami saat Salat Jumat tadi. Saya berharap kasus ini segera ditindaklanjuti seadil-adilnya," pungkasnya.

Source: http://news.okezone.com/read/2016/12...iun-gondangdia
Diubah oleh kekinian21 02-12-2016 08:51
0
10.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.