Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

killedpeopleAvatar border
TS
killedpeople
Rizieq Shihab Ajak Massa #Aksi212 Bubar lewat Thamrin
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa Aksi Bela Islam 2 Desember di Jakarta mulai membubarkan diri setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya.

Pantauan CNNIndonesia.com, dari Medan Merdeka Selatan, massa mulai bergerak ke arah Stasiun Gambir di Medan Merdeka Timur.Walau demikian, sempat terdengar pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, melalui pelantang suara di atas mobil orasinya, mengajak massa yang berasal dari daerah untuk membubarkan diri lewat Thamrin ke arah Sudirman.

Belum diketahui ke mana tujuan akhir mereka setelah melewati jalur tersebut.

Sementara itu, di titik lain, massa malah bergerak menuju Masjid Istiqlal. "Iya Mas, kami dari monas, sebagian menuju Istiqlal, sebagian belum," ujar salah satu pesera aksi di pelataran masjid.

Masjid Istiqlal adalah salah satu titik konsentrasi massa di mana bus berkumpul untuk membawa mereka pulang. Karena itu, mayoritas massa aksi menuju ke sana dengan tertib.

Sejumlah massa yang berada di arena panggung juga mulai mengalir menuju ke pintu keluar. Sementara dari atas panggung shalawat masih terus dikumandangkan

Di tengah perjalanan ke arah pintu keluar, beberapa sempat menghentikan langkahnya untuk meminta foto bersama dengan tentara atau polisi wanita yang tengah bertugas

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pidato singkat usai menjalankan ibadah salat Jumat di Lapangan Tugu Monas.

Pidato yang diucapkan tak sampai satu menit tersebut meminta massa aksi untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing," ujar Jokowi, didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Pernyataan pulang tersebut merupakan poin ketiga dalam pidato singkat Jokowi. Dua hal lain yang disampaikan Jokowi yaitu ucapan terima kasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Dalam pidato tersebut, Jokowi juga sama sekali tidak menyinggung soal kasus dugaan penistaan agama yang dituntut kepada calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.




http://m.cnnindonesia.com/nasional/20161202131025-20-176848/rizieq-shihab-ajak-massa-aksi212-bubar-lewat-thamrin/
0
8.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.