Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penunggang.ontaAvatar border
TS
penunggang.onta
Lieus Sungkharisma: Ahok Ksatria Jika Mengaku Salah, Menyerahkan Diri, dan Masuk Penj
Lieus Sungkharisma: Ahok Ksatria Jika Mengaku Salah, Menyerahkan Diri, dan Masuk Penjara

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh masyarakat Tionghoa Lieus Sungkharisma berpendapat, sebaiknya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berani mengaku salah dan meyerahkan diri, serta bersedia dipenjarakan karena diduga telah menistakan agama.

Jika hal itu mampu dilakukan Ahok, menurut Lieus, masyarakat akan sangat respect dan menganggapnya seperti seorang ksatria.

"Lebih bagus dia mengaku salah dan masuk penjara. Oh, itu ksatria, orang langsung jatuh hati. Orang akan respect. Lagipula paling (masuk penjara) cuma empat tahun. Dia (Ahok) kan masih muda," kata Lieus kepada Netralnews.com, Jumat (2/12/2016).

Ditambahkan Lieus, Ahok akan makin dipuji jika berjanji mengintrospeksi diri dan menjaga tutur katanya, sehingga tidak lagi menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Salah satu penggagas komunitas Asal Bukan Ahok (ASBAK) ini pun kemudian memberi contoh apa yang seharusnya dikatakan Ahok.

"Saya memang salah, ini buat pelajaran saya, supaya mulut saya gak sembarangan ngomong, di dalam penjara saya akan belajar introspeksi diri. Berikan saya kesempatan satu kali lagi," ujar Lieus mencontohkan.

Jika hal itu mampu dilakukan Ahok, yakni mengaku salah, menyerahkan diri, dan masuk penjara, Lieus akan menyesali perbuatannya yang selama ini selalu mengkritisi dan menyerang mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Itu akan buat gue paling nyesal suka hantamin dia. Tapi kalau dia ngebantah, aduh.. Jangan dia bela-bela diri lagi," ungkapnya.

sumber : http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/39576/lieus.sungkharisma.ahok.ksatria.jika.mengaku.salah.menyerahkan.diri.dan.masuk.penjara

cerdas nih tokoh tionghoa, alurnya > ahok mengaku salah > dateng ke bareskrim > minta di masukin penjara > ahok di penjara dah emoticon-Big Grin
0
3.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.