Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joenordicAvatar border
TS
joenordic
Diproses Hukum, AHOK : Aku Cuma Pasrah, Hidup ini Ada yang Ngatur
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku pasrah dengan proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya. Dia berharap proses hukum dapat berjalan dengan baik dan adil.

"Aku orangnya sih pasrah saja, hidup ini kan ada yang ngatur. Asalkan niat kita baik, bekerja buat orang banyak pasti selesai hidup ini," ujar Ahok saat blusukan di Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Ahok mengungkapkan keluarga turut memberi dukungan moril kepadanya. Ia menegaskan kembali kepada anak-anaknya bahwa dirinya saat ini bukan terjerat kasus korupsi sehingga mereka patut berbesar hati.

"Anak-anak enggak khawatir. Mereka bangga kok karena bapaknya bukan karena koruptor, bukan apa-apa. Biasa saja kita pulang. Kita sampaikan saja, resiko. Pokoknya, intinya anak-anak enggak pernah nyalahin Tuhan saja, cuma tahu bapaknya bener. Kalau korupsi malu kan?" ungkapnya.

Pada hari ini, Tim Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyerahkan barang bukti dan tersangka Ahok terkait perkara dugaan penistaan agama alias pelimpahan tahap kedua ke Kejaksaan Agung.

Selanjutnya, Kejagung menyatakan kasus ini dilanjutkan ke penuntutan. Namun, Kejagung tidak menahan Ahok dengan salah satu pertimbangan karena penyidik Bareskrim sudah mengirimkan surat cegah keluar negeri bagi Ahok.

Dalam hitungan jam, Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) telah menerima berkas Ahok dari Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Jakarta Utara. Sidang Ahok rencananya akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, bukan di PN Jakut karena masih dalam tahap renovasi.

Ahok menjadi tersangka penistaan agama karena kata sambutannya saat bertemu warga di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Dia dikenakan Pasal 156 KUHP dan atau Pasal 156 a.

https://news.detik.com/read/2016/12/...-ada-yang-atur


Diubah oleh joenordic 01-12-2016 13:45
0
6.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.