Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal racun mematikan. jangan sampai tidak tahu gan!!! [With Animation]

beruang.tvAvatar border
TS
beruang.tv
Mengenal racun mematikan. jangan sampai tidak tahu gan!!! [With Animation]

BUKAN DOKTER


Halo agan agan, kita dari BukanDokter Channel.
Kali ini kita akan ngomongin soal Racun racun yang mematikan

Agan agan pasti tau dengan sianida kan, apa saja sih efek dari sianida selain sianida apa ada lagi racun yang sangat mematikan. yuk kita bahas gan.

Nah, bagi yang punya quota berlebih, dan lebih suka nonton video animasi asik, bisa langsung aja puter video dibawah ini, seperti biasa, jangan lupa buat subscribe melalui tombol dibawahnya :




Bagi yang ga punya quota, alias fakir quota, ga usah khawatir, karena bisa baca-baca aja langsung artikel dibawah ini.


Beberapa waktu ini marak kita lihat dan dengar tentang pemberitaan persidangan kasus pembunuhan yang menggunakan sianida yang di campur ke dalam secangkir kopi sebagai senjata pembunuhnya.


Berita ini menjadi viral dan banyak menarik perhatian masyarakat.


Tapi tahu kah kamu, ada beberapa jenis racun selain sianida yang memiliki efek yang sangat mematikan. Kali ini kita akan membahas bahaya dari 10 jenis racun yang sangat mematikan bagian pertama.


1. SIANIDA
Racun satu ini sedang booming dan menjadi perhatian baru2 ini karena telah di jadikan sebagai alat pembunuh.



Senyawa kimia ini mengandung kelompok siano, dengan atom karbonnya yang terikat ke atom nitrogen dan dirumuskan dalam ilmu kimia C=N atau CN.


Baunya yang khas seperti almond membuat senyawa ini mudah untuk di kenali.


Kelompok CN ini dapat ditemukan dalam berbagai macam senyawa kimia. Beberapa diantaranya berbentuk gas, sedangkan yang lainnya berbentuk padat atau pun cair.


Apa yang membuat racun ini sangat berbahaya?


Saat masuk ke dalam tubuh, sianida mencegah sel-sel darah merah dalam proses penyerapan oksigen dan dikenal pula dengan sebutan sebagai proses “Sesak Napas Internal”, dan ini tentu saja mengakibatkan kematian yang sangat menyiksa.


ketika Perang Dunia II, para mata-mata menggunakan racun sianida dalam bentuk kapsul yang akan mereka gunakan jika mereka tertangkap oleh pihak musuh.


mereka terpaksa menelan kapsul sianida tersebut sebagai tindakan pelarian tercepat untuk menghindari penyiksaan pihak musuh.


Racun sianida termasuk jenis racun paling berbahaya dan sekaligus terkenal dibandingkan dengan jenis racun yang lain.


2. STRYCHNINE
Pernah baca novel karya Agatha Christie? Jika ya, pasti kalian mengenal salah satu jenis racun yang sangat popular pada awal abad kedua puluh-an ini.



Bahkan pada salah satu karya Agatha Christie yang berjudul The Mysterious Affair at Styles, strychnine menjadi senjata pembunuhan dalam cerita di novel itu.


Cara kerja racun ini adalah dengan menyerang sistem saraf pusat yang menyebabkan refleks reaksi yang berlebihan pada korbannya.


Jika dosis yang digunakan tepat, maka korban yang terkontaminasi racun ini dapat meninggal hanya dalam waktu sepuluh hingga dua puluh menit saja.


3. ARSENIK
sebenarnya dalam jaringan tubuh manusia terdapat senyawa arsenik dan merupakan salah satu dari dua puluh elemen yang paling sering dijumpai.



Dalam cerita2 misteri sering kita jumpai senyawa arsenik sebagai alat pembunuhnya.


ketika senyawa ini digunakan sebagai racun, korban yang terkena racun ini akan mengalami gejala seperti muntah-muntah, ketidaknyamanan pada sistem kerja lambung, dan diare yang disertai dengan darah.


Di Inggris, racun jenis biasanya digunakan sebagai pembasmi tikus, maka tidak heran kalau kita dapat menjumpai senyawa ini di jual bebas di toko-toko.


4.ULAR BERBISA
Bisa ular yang dimiliki oleh ular2 tertentu sangatlah mematikan, tergantung pada jumlah dan variasi bisanya.



Gejala yang sangat umumnya adalah pembengkakan pada bagian yang terkena gigitan, gagal organ, muntah, pendarahan dari mata dan hidung dan juga gusi disertai rasa sakit yang teramat pada bagian yang terkena gigitan tersebut.


Menariknya pada Negara Barat lebih dari tiga-perempat laki-laki kulit putih menjadi korban gigitan ular berbisa.


Jenis ular yang paling berbisa adalah ular beludak (viper), kobra, dan adder.


5.HEMLOCK
Jangan tertipu dengan penampilannya yang terlihat anggun, tumbuhan ini ternyata memiliki kandungan racun yang dapat menyebabkan kematian.



Diyakini pula bahwa seorang filsuf Yunani yang terkenal, Socrates, meminum minuman yang mengandung jenis racun tersebut.


Satu gigitan kecil saja pada akar tanaman hemlock dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa, karena larutan hemlock yang terkandung pada tumbuhan tersebut dapat menyebabkan kegagalan pada otot manusia, kejang-kejang, dan kemudian meninggal.


Akar tanaman hemlock mengandung konsentrasi tertinggi akan cicutoxin.


Nah itu tadi 5 dari sepuluh racun yang paling mematikan. Semoga setelah mengetahui info ini, kita dapat lebi berhati- hati agar tidak terkontaminasi racun2 yang mematikan ini.



Sumber : BukanDokter Channel

Jangan lupa rate 5 bintangdan cendol ya gan
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star


Makasih gan

emoticon-Shakehand2
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.