alfryan12
TS
alfryan12
The "Halal Test ", Alat Pendeteksi Daging Babi



Sebuah alat baru pendeteksi daging babi telah ditemukan oleh kebangsaan Prancis .Alat ini disebut "Halal Test".Produk ini merupakan gagasan dari Chaoui, 25, dan teman sekelasnya, 27 tahun dan Jean-François Julien.The 'Halal Test' sangat disambut dengan baik oleh konsumen mayoritas Islam.

Cara kerja "Halal Test" sangat sederhana seperti ketika anda menggunakan test pact pendeteksi kehamilan, anda cukup memasukkan 1 trip Halal Test pada sampel makanan yang telah dicampur sedikit air hangat.Dalam beberapa menit anda akan melihat sebuah garis pada strip tersebut.Jika terdapat satu garis, artinya tidak ada kandungan daging babi.Tetapi jika terdapat dua garis, artinya makanan tersebut mengandung daging babi.




The 'Halal Test' tidak hanya digunakan pada makanan saja, tetapi juga dengan minuman, kosmetik dan obat-obatan. "Daging babi adalah subyek dari larangan yang ketat, serta alkohol," Chaoui menyatakan.

Populasi Muslim Perancis mencapai perkiraan 6,5 juta pada tahun 2013 dan ada kemungkinan pasar yang besar untuk produk seperti ini, terutama di bangun dari skandal daging kuda seluruh Eropa.

Harga untuk alat "Halal Test" ini adalah sekitar US $ 8,80 (Rp.90.000-,) per paket atau satu pak 25 tes, untuk € 125.

Alat ini tentu sangat berguna bagi mereka yang hidup di negara yang tidak memiliki cap halal, terutama Indonesia yang hampir semua warganya adalah mayoritas beragama Islam.Belakangan ini, para pedagang bakso telah bermain usil dengan mencampurkan daging babi dengan bakso dagangannya.Tentu hal ini adalah hal yang utama untuk dihindari.

Dengan adanya alat ini, warga negara Indonesia dapat mudah memilih makanan, kosmetik dan obat-obatan yang halal.emoticon-I Love Indonesia (S)


0
5.3K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.